Dua Sungai Meluap, Ruas Jalan di Amuntai dan Sekitarnya Terendam Air

0

LUAPAN dua sungai, yakni Sungai Tabalong dan Balangan yang mengelilingi Kota Amuntai dan sekitarnya akibat tingginya curah hujan, membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terendam air.

MENGANTISIPASI kasus kecelakaan dan kemacetan di daerah rawan banjir, personel Satuan Lalu Lintas Polres Hulu Sungai Utara pun diterjunkan. Mereka menjalankan tugas pengamanan, pengaturan dan membantu pengguna jalan yang melintas di beberapa lokasi banjir di Kota Amuntai dan sekitarnya, Senin (30/11/2020).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Lantas Polres HSU Iptu Jumadiono mengungkapkan penerjunan personel untuk mengatur lalulintas di daerah banjir dan rawan kecelakaan, agar bisa memberi arah tepat bagi pengguna jalan.

“Air sudah memasuki wilayah Kecamatan Amuntai Tengah dan Kecamatan Banjang dan Kecamatan Amuntai Utara,” ucap Jumadiono.

Menurut dia, guna mengantisipasi kasus kecelakaan dan kemacetan di lokasi banjir  tersebut,Sat Lantas Polres HSU melaksanakan pemantauan sekaligus  pengamanan dan pengaturan.

BACA : Seperti Mangkok, Banjir Kiriman Mulai Menyerbu Kota Amuntai

“Satlantas Polres HSU juga bekerjasama dengan aparat Polsek untuk melaksanakan imbauan agar pengguna jalan yang melintas agar berhati-hati, karena debit air terus meningkat,” ujarnya.

Jumadiono mengingatkan agar pengguna pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas guna  terciptanya kamseltibcarlantas. “Tentu saja, jangan lalai menerapkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.