Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Tabalong Buka Layanan SIM di Makodim 1008/ Tanjung

0

TEPAT diperingatan hari Pahlawan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tabalong berikan layanan perpanjangan dan pembuatan SIM baru bagi anggota TNI aktif dan Persit Kartika Chandra Kirana.

PERPANJANGAN
dan pembuatan SIM baru ini dibuka melalui layanan SIM keliling Satlantas Polres Tabalong yang bertempat di Makodim 1008/ Tanjung di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Selasa (10/11/2020).

Menurut Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta Pelayanan SIM ini merupakan bukti soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, sekaligus dalam rangka Hari Pahlawan pada tanggal 10 November.

“Mekanisme pembuatan SIM sama seperti masyarakat lainnya, namun dengan dibawanya SIM keliling ke Kodim 1008/Tanjung agar tidak bertabrakan dengan yang ada di Sarpras,” ujarnya.

Prosedurnya sama dengan perpanjangan atau pembuatan yang dilakukan langsung di Polres Tabalong yakni dimulai tes kesehatan, psikologi, tes praktik dilanjut tes teori.

Untuk praktek sendiri ungkapnya juga dilakukan di Makodim, dengan lapangan yang sangat luas ini sangat memungkinkan untuk ujian praktek, ” Kita membawa sepeda motor R2 dan R4 untuk ujian praktek,” ujar Narendra.

Sementara, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan jajarannya atas pelayanan SIM yang dilakukan di Makodim 1008/ Tanjung.

“Saya beserta segenap warga Kodim 1008 Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan perangkatnya atas pelayanan SIM ini. Semoga kita bisa terus bersinergi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan, khususnya di wilayah Tabalong,” ucap Dandim

Dalam pelaksanaannya pun ucapnya pihaknya menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) seperti kursi berjarak, peserta memakai masker, di Makodim pun sudah ada tempat cuci tangan yang diawasi langsung oleh Pasi Intel Kodim, Kapten Inf Suroto.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.