Ciptakan Pilkada Damai, Ibnu-Arifin Silaturahmi Dengan 32 Suku di Banjarmasin

0

TOLERANSI keberagaman suku dan agama di masyarakat diperlukan untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam rangka harmonisasi membangun Kota Banjarmasin.

TERLEBIH
menghadapi Pilkada tahun ini, perbedaan-perbedaan yang ada tidak menyurutkan kebersamaan untuk saling berbagi dan bersilaturahim kepada semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin

“Alhamdulillah, kami (Ibnu-Arifin) bisa bersilaturahim dengan Ikasba. Meskipun ada perbedaan-perbedaan namun ini menjadi momentum untuk bertemu dan saling berbagi,” ujar Ibnu Sina usai bersilaturahmi dengan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (IKASBA) Provinsi Kalsel.

BACA : Masuk E-Lapor Terbaik Hingga Diundang AS, Begini Cara Sang Petahana Layani Aduan Masyarakat

Dalam kepengurusan IKASBA Kalsel ada kurang lebih 32 suku yang telah bergabung. Dalam hal ini Ibnu-Arifin sepakat untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Banua khususnya di Banjarmasin.

“Jangan sampai perbedaan menjadi pemicu perpecahan, perbedaan bukan menjadi musuh,” ucap Paslon nomor urut 2 tersebut.

Ia menyampaikan perbedaan yang ada hendaknya menjadi modal dasar pembangunan Kota Banjarmasin karena dari toleransi keberagamanlah tercipta harmonisasi demi kemajuan Kota yang dikenal dengan sebutan Seribu Sungai ini. “Inshaallah di program Baiman Jilid II, mudah-mudahan dapat kita teruskan,” kata Ibnu.

BACA JUGA :  Bukan Janji, Program Baiman Ibnu-Arifin Sudah Terbukti Untuk Kesejahteraan ASN

Sementara itu, Ketua IKASBA Kalsel, Aliansyah Mahadi mengungkapkan silaturahim terbuka bagi siapa saja pasangan calon (Paslon) yang maju di Pilwakot Banjarmasin.

Hal ini guna mewujudkan Pilkada aman, damai, bermartabat, dan sehat. Dari silaturahim tersebut pihaknya mendapat gambaran mengenai visi misi yang disampaikan calon.

“Dari silaturahim ini kami ingin mengenal lebih dekat sosok serta visi misi Paslon wali kota dan wakil wali kota. Ikasba merupakan wajah yang sama untuk membangun kerukunan dan kekeluargaan,” terang Ibnu.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.