Nonton Pertunjukkan Kuda Lumping di Desa Sumber Sari, Cuncung Disebut Warga Pak Bupati

0

SEDERHANA. Itulah gambaran yang terlihat saat calon bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1 Syafruddin H Maming (SHM) menyambangi Desa Sumber Sari, Kecamatan Sungai Loban. Disambut kesenian kuda lumping, pria yang kerap disapa Cuncung ini pun langsung membaur bersama warga.

“RUPANYA Pak Cuncung suka juga nonton kuda lumping,” celetuk salah seorang warga. Suasana menjadi cair saat Cuncung mendekati pemain kuda lumping dan duduk di lapangan.

“Pak bupatinya santai banget. Ikut duduk di bawah bersama pemainnnya,” cetus warga lainnya sambil tertawa dan disambut tepuk tangan hangat dari sejumlah warga yang hadir saat menyaksikkan pertunjukkan tersebut.

BACA : Disela Kampanye Cuncung Disuguhi Camilah Khas Jawa Timur

Di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sungai Loban, Syafruddin H Maming, menyampaikan program prioritasnya jika terpilih memimpin Tanah Bumbu.

Program prioritas itu merupakan program Tri Dharma Pembangunan yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur jalan.

Pendidikan gratis yakni akan mencetak 1.000 sarjana melalui beasiswa kuliah S1, S2, dan S3 untuk anak berprestasi selama masa periode kepemimpinan.

BACA JUGA : Cuncung Dan Alpiya Terpilih, Program Pengobatan Gratis Dapat Kembali Dinikmati Warga

Kemudian kesehatan gratis dengan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas 3. Semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah daerah, sehingga berobat cukup dengan KTP atau KK. 

“Kesehatan gratis juga mencakup sesar (persalinan bedah), suntik KB dan juga khitan,” jelas Cuncung.

Selanjutnya infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan untuk jalan ke desa-desa, pertanian, perkebunan, hingga tambak. Bagi yang sudah ada peningkatan kualitas jalan akan dilanjutkan hingga aspal.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.