TP PKK Balangan Kembali Gelar Pelatihan Penyusunan Program dan Pelaporan

0

TP PKK Kabupaten Balangan kembali menggelar pelatihan Penyusunan Program dan Pelaporan bagi TP PKK tingkat Desa.

KEGIATAN tersebut dilaksanakan di Kecamatan Halong dimana para peserta merupakan kader PKK se-Kecamatan Halong.

Ketua TP. PKK Kecamatan Kecamatan Halong Siti Muinah mengatakan, dengan adanya kegiatan Ini diharapkan dapat menambah keakraban semua peserta, menambah motivasi dan juga silaturahmi akan selalu tetap terjalin dengan baik.

BACA : Tingkatkan Kompetensi Kader, TP-PKK Balangan Gelar Pelatihan

“Ribuan terima kasih saya ucapkan untuk acara pelatihan Program Kerja PKK dari Kabupaten untuk Kecamatan dan Desa seluruh Kecamatan Halong ini,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini tentu sangat bagus kalau dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga menambah wawasan TP PKK Desa dalam hal penyusunan program kerja dan pelaporannya.

Sementara itu, Pjs TP PKK Balangan, Aspian Ruskariadi mengatakan, salah satu modal utama pembangunan daerah adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Jika bisa meningkatkan kualitas SDM, maka akan mendapati bahwa setiap individu adalah aset dan modal pembangunan yang luar biasa besar nilainya.

BACA JUGA :  IKAPTK Dan TP PKK Balangan Bagikan Ribuan Masker

“Tidak terkecuali kaum perempuan. Semua memiliki kesempatan dan potensi yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah, mewujudkan Balangan yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dengan adanya PKK yang menyediakan wadah bagi kalangan perempuan, kata dia, terutama untuk kalangan ibu rumah tangga, untuk dapat berorganisasi, bersama-sama membangun visi, Dan bersama-sama bergerak untuk mewujudkannya.

PKK itu, lanjutnya, adalah sebuah organisasi, bukan hanya gerakan, maka PKK harus memiliki program kerja yang mampu mendorong optimalnya peran PKK dalam pembangunan, baik secara organisasi maupun kader-kadernya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.