Cuncung dan Alpiya Terpilih, Program Pengobatan Gratis Dapat Kembali Dinikmati Warga

0 126

PENGOBATAN gratis bagi masyarakat menjadi salah satu program di era Bupati Mardani H Maming (MHM. Namun, setelah MHM tak menjabat, program pro rakyat itu dihapus. Kini banyak masyarakat di Tanah Bumbu yang kembali menginginkan program berobat gratis tersebut.

ASPIRASI warga yang menginginkan program pengobatan gratis langsung ditangkap Mardani H Maming (MHM).

Apalagi keluhan tersebut selalu mengemuka saat bupati Tanbu periode 2010-2018 itu turun mengkampanyekan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin H Maming (SHM) atau akrab dipanggil Cuncung yang berpasangan dengan M Alpiya Rahman (MAR).

BACA : Masyarakat Sungai Loban Rindu Program Berobat Gratis Di Era Mardani H Maming

“Kenapa saya turun langsung dan hadir di desa ini, karena saya tahu masyarakat menginginkan pengobatan gratis itu kembali,” ungkap adik SHM ini, yang berkampanye ke desa-desa menemui warga.

Ia kembali mengungkit terkait programnya dulu ketika jadi Bupati Tanah Bumbu yakni pengobatan gratis yang hanya menggunakan E-KTP ke fasilitas kesehatan di seluruh Tanah Bumbu.

“Kalau warga yang sakit diharuskan minta surat dari RT, Kepala Desa sebelum mendapat pelayanan kesehatan; bisa keburu mati warga,” ucap dia, ketika di hadapan warga desa di Kecamatan Sungai Loban.

BACA JUGA : Diyakini Bisa Sejahterakan Masyarakyat, Cuncung Didoakan Warga Pulau Burung Jadi Bupati

Ia pun menjamin program kesehatan gratis tersebut akan kembali jika SHM-MAR Terpilih di Pilkada Tanbu 2020 ini.

“Dengan majunya Cuncung dan Alpi, saya jamin program kesehatan gratis itu akan kembali. Apabila itu tidak jalan, kita turun sama-sama berdemo, saya yang pimpin kita turunkan,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.