Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1013/MTW Gotong Royong Bersama Warga, Mulai Kerjakan Penimbunan Jalan

0

PRAJURIT TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, Kodim 1013/Muara Teweh dibantu warga, masih bergotong royong melaksanakan pembangunan jalan penghubung, Kamis (22/2/2024).

PEMBANGUNAN akses jalan di Kelurahan Jingah, Kabupaten Barito Utara ini, menunjukan adanya respon positif warga, serta sinerginya dengan TNI dalam kegiatan TMMD ke-119, Kodim 1013/MTW.

Tentu pembukaan akses jalan sepanjang 3000 meter ini melalui kegiatan TMMD juga sangat dinantikan warga. Sehingga wajar, jika kegiatan ini membangkitkan semangat gotong royong dan kekeluargaan selama kegiatan berlangsung.

“Sejak dimulainya TMMD hingga hari ini, masyarakat Kelurahan Jingah semangat membantu Satgas TMMD,” ungkap Komandan Kodim 1013/MTW, Letkol Inf Agussalim Tuo, Kamis (22/2/2024).

BACA: Pembukaan Badan Jalan Mulai Bergulir Pasca Pembukaan TMMD KE 119 Kodim 1013/Muara Teweh

Sementara itu, Pasiter Kodim 1013/MTW, Lettu Czi Ahmad Munir yang berada di lokasi menyampaikan, warga bersama Satgas TMMD silih berganti bahu membahu mengerjakan perintisan dan pembukaan jalan baru.

“Dengan semangat gotong royong inilah, yang membuat setiap pekerjaan yang berat terasa menjadi ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama, dengan tujuan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya.

“Gotong royong antara TNI dengan warga masyarakat Kecamatan Teweh Baru, terlihat sangat kompak dan semangat dalam melaksanakan pekerjaannya,” pungkas Lettu Czi Ahmad Munir.

Kini rintisan jalan yang terbuka mulai ditimbun, agar rintisan jalanan tersebut lebih merata.

Meski terkadang hujan, yang mengakibatkan kondisi jalan menjadi licin dan berlumpur, namun tidak menghambat proses penimbunan. Jalan yang sudah terbuka, langsung ditimbun dengan pasir timbunan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.