Disela Kampanye Cuncung Disuguhi Camilah Khas Jawa Timur

0 54

DISELA kegiatan kampanye di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, calon bupati Syafruddin H Maming (SHM) mencicipi cemilan yang dibuat warga setempat, Minggu (08/11/2020).

CUNCUNG,
sapaan akrabnya, mencicipi Rengginang yang merupakan makanan khas dari Jawa Timur yang terbuat dari beras ketan yang dikeringkan dan digoreng.

“Enak Rengginangnya, renyah, kriuk-kriuk. Biasanya cuma ada di acara sunatan atau kawinan saja. Alhamdulillah di sini ulun disuguhkan,” ungkap Cuncung sambil mencicipi cemilan tersebut.

BACA : Pedagang Ini Gembira, Dagangannya Dicicipi Calon Bupati Tanbu

Cuncung berharap makanan yang dibuat warga di tempat itu bisa diperkenalkan dan dikembangkan untuk kemajuan usaha sampingan.

“Rasanya sudah bersaing, enak dan bersih higienis, jadi layak untuk dikembangkan melalui UMKM,” ujarnya.

Warga mengungkapkan kegembiraannya karena makanan yang dibuatnya dicicipi oleh calon bupati.

“Alhamdulillah beliau mencicipi. Alhamdulillah juga kata Pak Cuncung rengginangnya enak,” ujar mereka.

BACA JUGA : Ingin Sejahtera, Pelaku Usaha Di Tanbu Berharap Banyak Pada SHM-MAR

Warga berharap rengginang buatan mereka nanti akan bisa berkembang kalau Syafruddin H Maming dan Muhammad Alliya Rakhman (SHM-MAR) terpilih menjadi pemimpin Tanah Bumbu.

“Kita berharap nanti bisa dikembangkan melalui bantuan beliau. Karena program beliau salah satunya adalah memajukan UMKM di Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Cuncung sebelumnya adalah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Ia tergerak maju dalam Pilkada 2020 untuk meneruskan hasil kerja adiknya yaitu Mardani H Maming mantan bupati yang sukses membangun Tanah Bumbu selama dua periode.

Mardani H Maming pernah menjadi bupati termuda di Indonesia saat terpilih dalam Pilkada Tanah Bumbu 2010 lalu. Selama dua periode memimpin, hingga mengundurkan diri pada 2017 lalu, Mardani sukses membangun kampung halamannya terutama bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan serta kesehatan.

Dalam Pilkada 2020 ini, SHM-MAR akan melawan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa dan mantan Bupati Tanah Bumbu periode 2005-2010 Zairullah Azhar bersama Muhammad Rusli yang merupakan kakak dari pengusaha di Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Andi Syamsuddin Arsyad atau akrab disapa Haji Isam.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.