Siapkan 550 TPS, KPU HSS Akui Ada Logistik Pilkada Kalsel Rusak

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan menerima logistik Pilkada Kalsel 2020 dri KPU Klsel. Ada sebanyak 550 pcs kotak suara dan tinta pemilu beserta pipetnya.

DARI 550 kotak suara yang ada 13 pcs di antaranya mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel.

Kerusakan logistik pun telah dilaporkan ke KPU Kalsel akan segera diganti agar bisa digunakan pada saat hari pemungutan suara, Rabu 9 Desember 2020 nanti.

Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina mengungkapkan selain menerima logistik pilkada, pihaknya juga telah merampungkan segala bentuk perlengkapan protokol kesehatan.

BACA : Sudah Zona Kuning Covid-19, Bupati HSS Minta Pendatang Diawasi Ketat

Menurut Nida, ada 550 tempat pemungutan suara (TPS) yang disebar di Kabupaten HSS. Bahkan, telah disiapkan seperti perlengkapan alat pelindung diri (APD) bagi petugas di TPS.

“Di 550 TPS sudah dikondisikan segala perlengkapan protokol kesehatan. Termasuk, logistik pilkada seperti kotak suara dan lainnya. Untuk sisanya masih menunggu kiriman dari KPU Kalsel,” tutur Nida kepada awak media di Kandangan, Jumat (6/11/2020).

Ia memastikan semua logistik nantinya akan didistribusikan ke kecamatan sesuai jumlah yang dibutuhkan masing-masing TPS.(jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.