Penuhi Hajat Pedagang Pasar Samudera, Calon Walikota Ibnu Sina Hadiri Peringatan Maulid Nabi

0

CALON Walikota Banjarmasin yang merupakan petahana, Ibnu Sina membaur bersama para pedagang dan warga di Pasar Samudera Baru, Banjarmasin. Mantan anggota DPRD Kalsel asal Fraksi PKS ini memenuhi undangan panitia peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

SEBELUM menghadiri peringatan hari kelahiran Rasulullah, para pedagang, warga dan undangan pun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19), Rabu (4/11/2020) pagi.

Ini terlihat para hadiri tampak mengenakan masker, meski pun acara dihelat di lantai dasar atau lorong Pasar Samudera Baru. Peringatan pun diawali lantunan syair maulid Nabi Muhammad SAW, pembacaan ayat suci Alquran serta ceramah agama disampaikan Ketua PCNU Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al-Kaff.

Habib Ali yang juga mantan anggota DPRD Kalsel asal Fraksi PPP ini mengajak agar umat Islam selalu meneladani perilaku hidup Rasulullah SAW.

“Menjalankan perintah dan menjauhi larangan yang disampaikan Rasulullah SAW. Untuk menambah kecintaan, kita harus senantiasi bershalawat kepada beliau,” tutur Habib Ali.

BACA : Disiplinkan Warga, Pengunjung Pasar di Banjarmasin Dicek Suhu Tubuh dan Tegur Tak Pakai Masker

Dalam kesempatan itu, Habib Ali mengingatkan agar para jamaah menjaga keluarga, terutama soal akidah di zaman modern. Menurut dia, para orangtua dari keluarga muslim untuk mengingatkan keluarganya menjaga shalat.

Usai mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, calon Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersyukur bisa memenuhi undangan warga Pasar Samudera Baru di Jalan Pangeran Samudera.\

BACA JUGA : Paguyuban Pedagang Pasar Baru Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

“Sebenarnya, tiap tahun, kalau ada peringatan hari-hari besar Islam, saya selalu datang ke sini saat menjabat Walikota Banjarmasin. Semoga dengan memenuhi hajat orang lain, kita juga dikabulkan hajatnya oleh Allah SWT,” ucap Ibnu Sina.

Salah satu panitia peringatan Maulid Nabi SAW, M Charlih mengungkapkan kegiatan tahunan ini digelar para pedagang Pasar Samudera baru. Dananya pun berasal dari para pedagang yang urunan. “Kita berharap agar mendapat keberkahan hidup dan dikabulkan segala hajat baik dunia maupun akhirat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.