Paguyuban Pedagang Pasar Baru Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

0

PAGUYUBAN pedagang Pasar Baru Banjarmasin bergerak membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banua.

KETUA Paguyuban Pasar Baru Banjarmasin, H Alan Muhammad saat menyerahkan secara simbolis tempat pencuci tangan, hand sanitizer, dan membagikan masker kepada para pedagang disekitar kawasan pasar baru, Jalan Pangeran Samudera, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin.

“Kami dari Paguyuban Pasar Baru mendukung upaya pemerintah dan Polda Kalsel beserta jajarannya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjalankan maklumat Kapolri, himbauan pemerintah dan seruan MUI,” ungkap H Alan Muhammad, Sabtu (2/5/2020).

BACA : Tutup Toko Lebih Awal, Sebagian Warga Banjarmasin Masih Taat Aturan PSBB

Bukan hanya itu saja, H Alan juga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Bahkan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada pasar pun juga dilakukan.

Dirinya juga menghimbau masyarakat, khususnya para pedagang, pengunjung dan petugas parkir kawasan pasar baru agar ikut berperan serta membantu pemerintah dan jajaran Polri/TNI khususnya sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin dan Kabupaten lain yang sedang mengajukan PSBB demi mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita bekerja sama memutus penyebaran Covid-19 dengan diam dirumah, serta melaksanakan kewajiban ibadah di rumah,” imbaunya.

BACA JUGA : Cairan Disinfektan Disemprot, Pedagang Pasar Sudimampir Raya dan Pasar Baru Langsung Tutup Toko

Tidak lupa H Alan juga mengajak para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pasar Baru, pengunjung dan masyarakat Kota Banjarmasin agar selalu berdoa semoga wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh Dunia ini cepat berakhir.

“Tanpa bantuan masyarakat, maka penyebaran virus ini akan sulit dikendalikan. Kita harus berempati juga kepada tenaga medis dan paramedis yang saat ini berjuang di garda terdepan dalam melawan Covid-19,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.