Oi Banjarmasin Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

0

INSIDEN kebakaran ratusan rumah di Kotabaru, mengundang simpati banyak pihak. Termasuk Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Oi Banjarmasin. 

ORMAS yang beranggotakan sebagian besar para penggemar musisi Iwan Fals ini, berencana melakukan aksi penggalangan dana untuk para korban kebakaran di Kotabaru. 

“Penggalangan dana akan kami lakukan secepatnya,” ujar Sekretaris Oi Banjarmasin Lilywan Siregar, Minggu (01/11). 

Menurut Lilywan, aksi penggalangan dana akan dilakukan di beberapa titik di Kota Banjarmasin. Direncanakan, mereka akan menggalang donasi di perempatan Jalan Lambung Mangkurat (depan Gedung Pemuda), Jalan Brigjend Hasan Basry (Kayutangi) dan Duta Mall. 

Penggalangan dana digelar selama tiga hari di setiap titik. Selanjutnya, uang yang terkumpul disalurkan ke posko kebakaran. Atau pihak terkait yang menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran. 

BACA JUGA: Terbesar Pasca Insiden Sebuku, Ratusan Rumah di Patmaraga Kotabaru Ludes Dilalap Api

Diakui Lilywan, Oi Banjarmasin sempat vakum selama dua tahun. Namun mulai aktif lagi sekitar tiga bulan belakangan. 

Sejak aktif kembali, Oi Banjarmasin sudah melakukan berbagai kegiatan. Seperti bagi masker di jalan dan cafe. “Karena  pandemi, kegiatan kami juga masih terbatas,” ujar Lilywan. 

BACA JUGA: Gunakan Sarung, Peci dan Baju Kaos, Kedatangan Paman Birin Kagetkan Warga Korban Kebakaran

Selain itu, mereka juga sudah melakukan sosialisasi keberadaan Oi Banjarmasin melalui talk show Numpang Nampang di RRI Pro 2 FM Banjarmasin. 

Kata Lilywan, Oi Banjarmasin juga akan melakukan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI.

“Untuk donor darah, sudah menjadi agenda rutin setahun tiga kali. Tapi karena pandemi ini, untuk sementara ditiadakan. Tapi rencananya, tahun depan akan kembali diaktifkan,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.