Angka Pasien Covid-19 Harian di Kalsel Cuma Naik Dua Kasus

0

KABAR baik datang dari tren penularan Corona di Kalimantan Selatan, Senin (26/10/2020). Sebab, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel cuma mencatat dua penambahan kasus baru, tak seperti hari-hari biasa yang mencapai puluhan pengidap anyar per hari.

JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam press release mengatakan, penambahan dua kasus baru ini semuanya berasal dari Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sementara, tingkat kesembuhannya Covid-19 cenderung naik signifikan, di mana sampai levelnya sudah mencapai 90,03 persen. Penambahan pasien sembuh harian juga tercatat 51 orang. Berasal dari karantina di Barito Kuala sebanyak 5 orang, karantina di Tapin 10  orang, karantina di HST sebanyak 1 orang dan karantina di Kota Banjarmasin sebanyak 35 orang. 

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai  11.650  pasien. Dengan rincian pasien yang sembuh sebanyak  10,488  pasien, masih dalam perawatan sebanyak  688  pasien, serta pasien yang meninggal sebanyak  474  pasien.

“Sedangkan,untuk suspek hari ini ada sebanyak  298   orang, selanjutnya yang meninggal dunia pada hari ini tercatat sebanyak tiga  pasien masing – masing dari Kotabaru 1 pasien, Tanah Bumbu 1 pasien serta Balangan 1 pasien,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.