Gali Potensi Anggrek Nusantara Bersama Diskusi Virtual Dispersip Kalsel

0

TANAMAN hias khususnya anggrek kini menjadi hype di tengah masyarakat. Bagi anda penggemar bunga anggrek, pada Rabu (21/10/2020) pekan depan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan akan melaksanakan Talkshow Virtual ke-18 mengangkat tema “Anggrek Nusantara Mengali Kekayaan, Keindahan, dan Potensi Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

PESERTA tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti talk show virtual. Hanya cukup registrasi di link :
http://bit.ly/REGPESERTA-ANGGREKNUSANTARA

“Ini merupakan wujud transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Kita seperti tidak kehabisan ide untuk melakukan gebrakan demi gebrakan semangatkan mengiatkan literasi di Banua kita,” ujar Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie, Minggu (18/10/2020).

Rencannya talkshow virtual itu akan membahasa tiga topik yaitu pemanfaatan dan pengembangan anggrek nusantara disampaikan oleh Dr Dewi Sukma SP MSi, dosen Bioteknologi Tanaman di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan juga sebagai peneliti anggrek nusantara.

BACA JUGA: Gandeng ANRI, Dispersip Kalsel Bakal Gelar Diskusi Virtual soal Penyelamatan Arsip

Topik kedua yaitu keragaman, keindahan, dan potensi anggrek Kalimantan yang akan disampaikan  Ir Hj Rodinah MS, dosen Prodi Agronomi dan Kepala Laboratorium Kultur Jaringan Fakultas Pertanian Universita Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Akademisi ULM ini banyak bergelut didalam kultur jaringan anggrek hitam, anggrek tebu, anggrek bulan, serta kultur jaringan pisang talas.

Talkshow juga akan menghadirkan narasumber Romiyadi, owner Sahaja Orchids Bandung, juga dosen Prodi Agroteknologi di Universitas Winaya Mukti (Unwim) Sumedang, seorang pemulia tanaman anggrek, akan membahas topik teknik budidaya dan peluang sukses bisnis anggrek. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.