Sertu Fahrul Kawal Penyaluran BLT Tahap V Desa Puain Kiwa

0

GUNA memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat beejalan lancar dan aman, Jajaran Kodim 1008/ Tanjung turun langsung ke lapangan dalam rangka mengamankan proses penyalurannya.

BERTEMPAT
di Kantor Desa Puain Kiwa Kecamatan Tanjung, program BLT ini merupakan program pemerintah dengan sasaran warga yang terdampak covid-19. Kamis (8/8/2020).

Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung, Sertu Fahrul mengatakan dirinya sengaja turun langsung kelokasi penyerahan dana BLT dalam rangka pengamanan dan pendampingan bantuan sosial tersebut.

“Selaku Babinsa kita berkewajiban membantu mengamankan proses penyalurannya BLT tahap V ini,” ujarnya.

Sertu Fahrul mengatakan kegiatan pengamanan ini merupakan suatu kewajiban selaku Pembina Desa  dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan pendemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

“Diminta atau tidak dimintapun kami tetap melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial tersebut, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu dan meringankan warga yang terdampak covid-19,” ucap Sertu Fahrul.

Sementara, Kepala Desa Puain Kiwa, Zainal Abidin mengucapkan  terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung.

“Ini merupakan BLT tahap V, yang dalam penyalurannya dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Zainal bersyukur pelaksanaan penyaluran BLT ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Puain Kiwa, Ketua BPD dan Kasi Kesra Desa Puain Kiwa dan masyarakat penerima bantuan sebanyak 14 orang.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.