Bintang Muda Indonesia Serukan Tagar #PulangDongPresiden

0

MASYARAKAT sipil, mahasiswa lintas perguruan tinggi, buruh dan pelajar menggelar aksi menolak pengesahan UU Omnibus Law di depan gedung DPRD Kalimantan Selatan, Kamis (8/10/2020).

Aksi serupa juga digelar di berbagai daerah di tanah air. Saat bersamaan, Presiden Jokowi memilih mengunjungi lumbung pangan (food estate) di Kalimantan Tengah dan membagikan banpres produktif kepada masyarakat setempat.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, sekitar pukul 09.10 WIB setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 70 menit dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Aksi Tolak Omnibus Law Di Banjarmasin: Dari Pria Bawa Sajam Sampai Wartawan Kecopetan

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (DPN BMI) Rie Dharmah meminta Presiden kembali putar ke istana menghadapi Massa penolak UU Omnibus Law

“Kenapa Pak Presiden pulang ke Solo bertepatan dengan aksi besar-besaran di Istana” ujar Rie saat ditemu di sela-sela aksi.

BACA JUGA: Massa Aksi Tolak Omnibus Law Di Banjarmasin Memilih Tetap Bertahan

DPN BMI meminta Presiden segera putar balik ke Istana menemui Pendemo, agar mendengarkan keluhan dan penolakan dari masyarakat.

“Pak Presiden dikenal suka dan kangen sekali di demo, saatnya Presiden mendengarkan aspirasi warganya sendiri” kata dia.

Seperti disampaikan Pihak Istana, Joko Widodo memilih ke Solo lalu ke Kalteng disaat aksi besar-besaran terjadi didepan istana namun pihak Istana membantah Jokowi menghindar karena ada demo. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.