Seru-Seruan! Di Pollingkita.com, Duet Andin-Guru Oton Unggul Sementara

0

BERBAGAI platform digital kini dirambah masing-masing pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banjar dalam mempromosikan diri. Tak hanya di facebook, youtube , whatsApp (WA), twitter dan saluran medsos, kini jajak pendapat lewat pollingkita.com pun telah menampilkan survei.

HINGGA Minggu (27/9/2020) pukul 20.30 Wita, lewat laman Pollingkita.com, partisipasi pemilih via pesan berantai atau mengklik link yang tertera, menunjukkan duet calon Bupati-Wakil Bupati Banjar Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi unggul sementara, dibanding rivalnya.

Dari pergerakan jajak pendapat sementara yang diamati jejakrekam.com bertajuk Siapa Calon Bupati Dan Wakil Bupati Dukungan Anda Pada Pilkada Kabupaten Banjar 2020, dari total 5.814 pendukung, duet Banjar Bersinar yang akrab disapa Andin-Guru Oton bertengger di posisi puncak dengan raihan 2.591 suara atau 44,6 persen.

BACA : Target Menang, Arti Nomor Urut Paslon di Mata Tiga ‘Petarung’ Pilkada Banjar

Survei ala Pollingkita.com yang terkesan seru-seruan ini, pendukung Saidi Mansyur-Habib Idrus Alhabsyi meraih 2.114 suara atau 36,4 persen. Sementara, di posisi buncit, dukungan sebanyak 1.109 suara atau 19,1 persen diraih duet H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari.

Untuk diketahui, Pollingkita.com ini biasanya berupa pesan berantai dari satu ponsel ke ponsel pintar lainnya, atau melalui platform digital lainnya. Meski pun, jajak pendapat versi Pollingkita.com ini tidak bisa menggambarkan kondisi sebenarnya.

BACA JUGA : Pemkab Banjar Cairkan Dana NPHD Pilkada Banjar 2020

Sebab, sejumlah lembaga survei resmi terpercaya termasuk dari perguruan tinggi dikabarkan telah melakukan survei jelang hari puncak pemungutan suara pilkada serentak pada Rabu, 9 Desember 2020. Terutama, mengukur respon publik saat memasuki masa kampanye seperti sekarang.

Termasuk, data pada akhir Agustus 2020 lalu, dikabarkan sejumlah lembaga survei telah memetakan pertarungan antar tiga kandidat dalam memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di Pemkab Banjar.

Untuk berpartisipasi secara terbuka, silakan klik link di bawah ini : Pollingkita.com, Siapa Calo Bupati-Wakil Bupati Banjar yang Anda Pilih? (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.