Terkena Serangan Jantung, Dirut RSUD Sultan Suriansyah Wafat

0

INNA LILLAHI wainna ilahi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti dunia medis. Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, dr Soekotjo Hartono meninggal dunia.

KABAR meninggalnya Soekotjo juga dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin Machli Riyadi. Sukotjo, kata Machli, meninggal sekitar pukul 3.30 WITA, Kamis (24/9/2020) dinihari tadi.

“Iya benar pak direktur meninggal sekitar pukul 3:30 dini hari tadi karena serangan jantung,” kata Machli.

BACA : Walikota Ibnu Sina Lantik Tiga Kepala Dinas Dan Direktur RS Sultan Suriansyah

Soekotjo memang tepat satu tahun memimpin RSUD Sultan Suriansyah pada 24 September 2020 ini. Mengingat, peresmian rumah sakit milik Pemko Banjarmasin itu dilakukan pada 24 September 2019 lalu.

Sukotjo dikabarkan meninggal akibat terkena serangan jantung. Menurut Machli, almarhum sempat mendapat pertolongan pertama dan dilarikan dari kediamannya di Jalan Sutoyo S menuju RS Suaka Insan.

Mirisnya, kabar duka itu bertepatan pada rencana perayaan hari jadi RSUD Sultan Suriansyah yang memasuki tahun pertamanya, tepatnya pada siang nanti.

Pemko berencana merayakan hari ulan tahun RSUD Sultan Suriansyah pada pukul 1 siang nanti. Namun apa mau dikata, Tuhan berkehendak lain. Direktur dipanggil sang khalik di hari yang sama.

Atas kepergian orang nomor satu di RSUD Sultan Suriansyah itu, segenap jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin khusus Dinas Kesehatan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Kami keluarga besar dinas kesehatan merasa sangat kehilangan dan berduka cita atas meninggalnya atas meninggalnya direktur ini. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT,” ucap Machli.

Terkait, posisi direktur di rumah sakit yang saat ini kosong. Machli pun mengatakan untuk sementara anntinya bakal di isi petugas pelaksana.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.