Peduli Covid-19, Asuransi Astra Bagikan Masker Ramah “Tuli”

0

SITUASI pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang menerjang seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali untuk teman Tuli. Saat seluruh masyarakat diwajibkan untuk melindungi diri dengan selalu menggunakan masker.

KITA
lupa bahwa ada teman-teman yang terkena dampak lain dengan adanya penggunaan masker ini, yaitu teman Tuli.

Seperti yang kita ketahui masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker setiap saat, namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman Tuli yang mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat.

BACA : Asuransi Astra Bantu Panti Manula Budi Sejahtera

Sebab teman-teman Tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi.

Melihat kondisi ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam, sejak awal September, Asuransi Astra mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram.

Melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta, setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, termasuk Kota Banjarmasin.

Branch Head Asuransi Astra Banjarmasin, Aditya Pratama Hernanda menyebutkan, pihaknya menyerahkan bantuan sebanyak 250 buah masker ramah Tuli kepada teman Tuli di Banjarmasin.

BACA : Astra Genjot Pasar Asuransi Kendaraan Bermotor

“Ya, melalui perantaraan  Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kalimantan Selatan. Tak hanya masker ramah Tuli, Asuransi Astra Banjarmasin juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada teman Tuli terdampak Covid-19,” ucapnya, Rabu (23/9/2020).

Ia merincikan, paket sembako yang diserahkan berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200.000,- untuk setiap paketnya.

“Seluruh masker ramah Tuli dan paket sembako telah diserahkan secara simbolis oleh Branch Head Asuransi Astra Banjarmasin Aditya Pratama Hernanda kepada Azka Mangkusari selaku Ketua Gerkatin Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Penyerahan pada Rabu 23 September 2020 langsung di basecamp Gerkatin Kalimantan Selatan. Selain di Kota Banjarmasin, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia.

Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas / lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada tanggal 23 September 2020 ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu.

Dengan berbagi terhadap sesame, papar Aditya, memberikan peace of mind merupakan komitmen yang terus dipegang Asuransi Astra, tidak hanya diberikan bagi pelanggan, namun bagi masyarakat sekitar.

Asuransi Astra ingin berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan tak terkecuali teman-teman Tuli di sekitar kami, agar dapat bertahan dan memberikan semangat untuk harapan yang lebih baik di masa mendatang.

“Semoga badai ini cepat berlalu, bersama kita pasti bisa melalui semua cobaan ini. Semoga donasi sembako dan masker transparan ini bermanfaat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.