Sapa Warga Desa Bersujud, Cuncung-Alpiya Jamin Kesenian di Tanbu Lebih Berkembang

0

JIKA diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Tanah Bumbu, Syafrudin Haji Maming atau akrab disapa Cuncung menjamin kehidupan berkesenian di kabupaten ini akan lebih hidup dan semarak. 

CUNCUNG menyebut, seni budaya daerah yang hidup di Tanah Bumbu wajib dilestarikan dan dikembangkan, sebagai bagian dari seni budaya nasional.

“Seni budaya di Tanah Bumbu adalah bagian dan identitas kita sebagai bangsa Indonesia. Seni budaya terutama seni tradisional di Tanah Bumbu sangat beragam karena penduduknya multi etnis.  Melalui pengembangan seni budaya ini kita juga dapat menjaga kerukunan antar warga,” ucap Cuncung ketika bersilaturahmi dengan warga Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (23/9/2020).

BACA : Yulianti Berharap Buah Hatinya Sukses Dan Santun Seperti Cuncung

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah tokoh Desa Bersujud, terutama para seniman, berharap kesenian tradisional mendapat perhatian pemimpin daerah. Mereka juga meminta jika Cuncung dan Alpiya Rakhman terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu yang baru, agar membangun gedung seni sebagai wadah para seniman daerah berkreasi.

Atas permintaan tersenyum, Cuncung berjanji untuk memperhatikan dan mengembangkan kesenian daerah. “Para seniman di Tanah Bumbu adalah aset daerah, mereka orang-orang hebat. Insyaallah saya akan perhatikan dan berusaha mewujudkan harapan para seniman,” tandas Cuncung.

“Yang jelas, kedepan kita ingin seni budaya terutama seni tradisional di Tanah Bumbu akan berkembang dan lebih keren,” tambahnya.

BACA JUGA :  Diyakini Bisa Sejahterakan Masyarakyat, Cuncung Didoakan Warga Pulau Burung Jadi Bupati

Selain Syafrudin Haji Maming, hadir dalam acara silaturahmi yang kental dengan suasana ke keluargaan tersebut, anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi PDIP M Syaripuddin, anggota DPRD Tanah Bumbu, H. Boby serta tokoh masyarakat H. Burhan.

Syafrudin Haji Maming alias Cuncung maju dalam Pilkada 2020 sebagai calon bupati bersama Muhammad Alpiya Rakhman sebagai calon wakil bupati. Keduanya di usung oleh PDIP, Gerindra dan PPP.

Cuncung sebelumnya adalah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Ia tergerak maju dalam Pilkada 2020 untuk meneruskan hasil kerja adiknya yaitu Mardani H Maming mantan bupati yang sukses membangun Tanah Bumbu selama dua periode.

Mardani H Maming pernah menjadi bupati termuda di Indonesia saat terpilih dalam Pilkada Tanah Bumbu 2010 lalu. Selama dua periode memimpin, hingga mengundurkan diri pada 2017 lalu, Mardani sukses membangun kampung halamannya terutama bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan serta kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.