Bea Cukai Dorong Pengembangan Ekspor di Barito Utara

0

WAKIL Bupati Barito Utara  Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah, menerima kunjungan kerja  Kepala Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Type Madya Pabean C Pulang Pisau. Rombongan dipimpin Indra Sucahyo disambut di Rumah Jabatan Bupati Barut, pada Rabu (23/9/2020).

ADAPUN kunjungan kerja ini untuk mengembangkan potensi ekspor dan cukai daerah. Dalam pertemuan itu,Wakil Bupati Sugianto Panala Putra meyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya di Bum Iya Mulik Bengkang Turan.

Ia juga berharap dengan adanya kujungan kerja sekaligus silaturahmi, nantinya dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Tentu saja untuk pertumbuhan ekonomi sehingga kedepannya dapat mendongrak pendapatan daerah melalui nilai ekspor,impor dan bea cukai. Hal ini juga dapat  membawa kemajuan bagi Kabupaten Barito Utara,” kata Sugianto.

BACA JUGA: Kasatreskrim Polres Barito Utara Berganti, PWI Barut Gelar Silaturahmi

Sementara itu, Indra Sucahyo mengatakan kujungan kerja ini dalam rangka mengembangkan potesi ekspor dan cukai di daerah. Untuk itu, langkah koordinasi yang kuat harus dilakukan.

“Dengan sinergisitas ini nantinya rencana yang sudah disiapkan kedepanya bisa  senergikan guna mengetahui kerjasama dan peranan Bea Cukai dalam menunjang perekonomian khusunya di Kabupaten Barito Utara,” ujarnya.

BACA JUGA: Belasan Bidan di Barut Ikuti Orientasi Layanan Antenatal dan Post Natal Care

Kunjungan kerja ini mencakup wilayah kerja Bea Cukai Pulang Pisau yakni ada Tujuh Kabupaten dan satu Kota Madya yaitu Pulang Pisau,Kapuas,Barito Timur,Barito Selatan,Barito Utara,Murung Raya,Gunung Mas dan Kota Palangkaraya.

“Saya berharap  koordinasi ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk terciptanya pertumbuhan dan peningkatan ekspor Kabupaten Barito Utara, sehingga secara tidak langsung mampu mengenjot perekonomian di wilayah,” ucap Kepala Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai ini.  (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.