Kunjungi Desa Wayau, Komunitas Sayangi Sesama Gelar Program Sedekah Energi Terapi

0

KOMUNITAS Sayangi Sesama (KS2) Tabalong menyambangi Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, Tabalong. KS2 berbagi energi terapi  kepada 35 warga di Gedung Olahraha Kompleks Kantor Desa Wayau, Selasa (23/9).

KETUA KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas mengatakan sedekah energi terapi di Desa Wayau terselenggara atas permintaan aparat desa setempat. Kegiatan serupa belum lama tadi juga pernah digelar di Desa Panaan dan Jaro.

“Ini permintaan aparat desa setempat. KS2 memang memiliki program sedekah energi terapi. Program ini terus bergulir berdasarkan inisiatif atau permintaan pihak warga, dan ini tak perlu bayar alias gratis,” jelas Erlina Effendi didampingi Sekretaris KS2, Tri Desi Indriyani.

Sekretaris Desa Wayau, Noor Effendi yang hadir bersama aparat desa setempat turut mengikuti kegiatan hingga selesai. Dia berharap kegiatan ini dapat digelar lagi untuk Desa Wayau ke depan, sehingga banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga emosi  untuk kesehatan.

BACA: Ajang Gebyar 10 Muharram KS2, Momen Memupuk Kepedulian kepada Anak Yatim

Beberapa warga yang mengalami sakit migran, sakit ulu hati akibat maag, pandangan berkabut, asam urat dapat merasakan dampak kesembuhan dalam waktu cepat. Warga juga mempraktikkan transfer energi kepada salah seorang warga yang maag akut, hingga diantaranya ada yang sampai muntah-muntah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komunitas Anak Kampung (Kankung) Desa Wayau. Selain ikut menyiapkan kegiatan, Kankung juga ingin bertemu pengurus KS2 untuk mempelajari program-program kegiatan komunitas.

“Kankung adalah komunitas baru uangbdipunyai Desa Wayau. Kami ingin Kankung lebih banyak belajar pada KS2 atau bersinergi bagaimana membuat program kegiatan,” ujar Noor Effendi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.