World Clean up Day, PWI Tabalong Gelar Aksi Bebersih

0

TURUT peringati World Clean up Day 2020, puluhan awak media Tabalong yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat turut serta dalam gerakan bersih – bersih “bebersih”. Jum’at (18/9/2020).

KEGIATAN
bebersih ini bertujuan untuk menjaga lingkungan di sekitarnya tetap bersih dan asri. Menurut Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Sukran Nafis aksi ini dalam rangka bentuk kepedulian PWI terhadap kegiatan yang di canangkan oleh Bupati Tabalong.

“Dari pukul 7.30 wita kawan-kawan wartawan sudah berkumpul dan memulai aksi bersih-bersih di.sekitar kantor PWI,” ujarnya yang memimpin langsung aksi “bebersih”.

Dengan mengusung semangat gotong royong, anggota pun ungkapnya mulai membagi tugas dalam kegiatan tersebut. “Dan hal ini juga bentuk solidaritas dan loyalitas anggota terhadap organisasi” ujarnya.

Kegiatan seperti ini ucapnya tidak berakhir begitu saja pihaknya akan mengagendakan aksi serupa kedepannya.

“Kegiatan hari ini sebagai permulaan untuk menjaga lingkungan kita tetap bersih. Insyaallah kedepan akan kita agendakan aksi serupa setiap satu bulan sekali,” ungkapnya.

Sementara, Sekertaris PWI Tabalong, Nur Ali menuturkan pada aksi tersebut pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita tetap mematuhi protokol kesehatan, anggota tetap harus menggunakan masker serta jaga jarak kemudian sebelum dan setelah kegiatan anggota harus cuci tangan,” tegasnya.

Selesai aksi tersebut, para anggota pun melanjutkan dengan silaturahmi dan makan bersama.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.