Gelar Aksi Jumat Berkah, DEMA FTK UIN Antasari Berbagi Nasi Bungkus

0

MENGISI momen hari Jumat organisasi kemahasiswaan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin mengelar aksi sosial untuk sesama.

KEGIATAN sosial yang merupakan salah satu program kerja DEMA ini diberi nama Jumat berbagi dan renca akan rutin digelar secara rutin.

Ketua umum DEMA FTK UIN Antasari Banjarmasin Muhammad Aditya Hariyadi menyampaikan, jika aksi sosial Jumat berbagi ini pihaknya membagikan 100 bungkus makanan kepada para jamaah dan masyrakat sekitar usai sholat jumat di masjid kampus.

“Jumat berkah berbagi 100 bungkus nasi kepada para jamaah dan masyarakat ini merupakan hasil swadaya dari para pengurus DEMA FTK,” ujar Aditya disela kegiatan tersebut, Jumat (18/9/2020).

Pihaknya menurut Aditya,  berharap kegiatan berbagi ini bisa sedikit bermanfaat bagi sesema meskipun hanya sebatas pembagian nasi bungkus.

Kegiatan ini sendiri, kata Aditya, merupakan awal dari pada langkah pihaknya menuju kepada kegiatan-kegiatan sosial yang akan di programkan DEMA FTK kedepannya.

Ditambahkan, Muhammad Iqbal selaku ketua bidang sosial dan keagamaan DEMA FTK, kegiatan jum’at berbagi yang dilakukan ini akan dilaksanaan setiap satu bulan dua kali, dengan membagikan nasi bungkus dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menambah hubungan silaturahmi antara masyrakat dan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Khusunya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.