Tanbu Bakal Terang Benderang, 200 PJU Bakal Terpasang Berkat Usulan Cuncung

0

MASYARAKAT Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu patut berbahagia. Sebab, sejumlah ruas jalan akan segera terang benderang dengan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di 7 kecamatan di Bumi Bersujud.

MENARIKNYA, program ini rupanya usulan Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming atau yang akrab disapa Cuncung. Cuncung merupakan salah satu wakil rakyat Kalsel di Senayan, gedung DPR RI, Jakarta.

Cuncung mewakili masyarakat di pesisir Banua, sebutan Kalsel. Di Pileg 2019 lalu, eks anggota DPRD Kalsel dua periode ini meraup 35.011 suara masyarakat Tanah Bumbu. 

BACA : Tanah Bumbu Memerlukan Pemimpin Muda, Cuncung-Alpi Jawab Harapan Warga

“Alhamdulillah PJU PLTS di Tanah Bumbu akan segera terpasang. Ada 200 titik tiang yang bakal menerangi ruas jalan yang terbagi di tujuh kecamatan. Sementara di Tanah Laut dan Banjarmasin masing-masing 50 titik,” ungkap Cuncung. 

Dari 200 titik yang dipasang tersebar di tujuh penjuru kecamatan. Yakni Kecamatan Simpang Empat 10 titik dan Batulicin 30 titik. Kemudian Kusan Hilir 60 titik, Sungai Loban 15 titik, Satui 45 titik, Kuranji 15 titik dan Kusan Hulu 25 titik.

Cuncung berharap program yang ia ajukan dapat dinikmati masyarakat secara langsung untuk penerangan jalan.

“Semoga PJU yang terpasang ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan. Kita harapkan dapat dijaga bersama-sama, agar selalu bisa dirasakan manfaatnya,” pungkas anggota DPR RI dari fraksi PDIP ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.