Puluhan Mahasiswa Politeknik Muara Teweh Ikuti Wisuda Online

0

SEBANYAK 41 mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, mengikuti prosesi wisuda XI program Diploma III (DIII), meski dengan sistem online atau secara virtual di rumah jabatan bupati, Senin (7/9/2020).

WAKIL Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Direktur Politeknik Muara Teweh, para dosen dan staf di lingkungan Politeknik Muara Teweh, tampak berhadir dalam acara itu.

Wabup Sugianto sendiri mengaku bersyukur Poltek Muara Teweh bisa tetap menggelar wisuda di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini tidaklah mengurangi makna dan arti wisuda ini. Akan tetapi memacu kita untuk bersama-sama memerangi virus ini dengan melaksanakan dan mentaati peraturan protokol penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” kata Sugianto.

BACA JUGA: Covid-19, ULM Tunda Wisuda dan Perkuliahan Via Online

Ditegaskannya, penyebaran wabah Covid-19 ini telah melanda di seluruh wilayah indonesia bahkan dunia. Saat ini situasi juga telah membawa dampak ekonomi bagi kehidupan masyarakat di samping dampak kesehatan.

Kondisi ini, tambah Sugianto, juga membawa dampak bagi dunia pendidikan yang menyebabkan  proses pembelajaran tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Bagaimanapun juga generasi muda kita harus dapat terus melaksanakan proses pembelajaran sebagai bekal menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan dan terus melangkah maju,” ujar Sugianto.

BACA JUGA: Jika Wabah Corona Mereda, UIN Antasari Siap Buka Perkuliahan pada September Nanti

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kinerja Politeknik Muara Teweh telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak sdm terampil dibidang pertambangan dan manajemen informatika.

“Secara khusus saya sampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati walaupun tanpa bertatap muka langsung sebagaimana biasanya. Semoga keberhasilan yang saudara saudari raih saat ini menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang kita cita-citakan,” pungkas Sugianto.

Adapun dari 41 mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda tersebut, ada dua mahasiswi yang menerima penghargaan karena mendapat tertinggi. Dua mahasiswi tersebut yaitu Normalinda dengan IPK 3,73, dari program studi manajemen informatika. Selain itu, ada Elfa Amelia dengan IPK 3,59 program studi manajemen informatika. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.