Polisi di Teweh Timur Sosialisasi Bahaya Karhutla dan Covid-19

0

MEMASUKI musim kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pihak kepolisian di Kecamatan Teweh Timur terus gencar melakukan sosialisasi bagi warga desa. Rabu (2/9/2020) tadi, giliran Desa Benangin II, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, yang didatangi polisi.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, melalui Kapolsek Teweh Timur, Iptu Endang Suprayitno berkata sosialisasi ini digelar guna meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan warga desa agar tak ikut membakar hutan dan lahan di masa seperti ini.

“Kegiatan sosialisasi larangan Karhutla ini kami laksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

BACA JUGA: Kecamatan Satui Terendam Banjir, BPBD Tanbu Sebut Debit Air Capai 2-3 Meter

Selain sosialisasi karhutla, Endang mengatakan upaya penekanan penyebaran Covid-19 juga gencar dilakukan berbagai pihak yang salah satunya dilakukan oleh Polsek Teweh Timur.

Pencegahan yang dilakukan dengan mangajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat Desa Benangin I dilakukan terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

BACA : Tak Cuma Tala, Sejumlah Wilayah di Kotabaru dan Tanbu Juga Terendam Banjir

Endang menyampaikan Sosialisasi terus akan terus berikan kepada masyarakat terkait bahaya dari covid-19 sebagai upaya antisipasi penyebaran covid19

“Kami mengimbau agar seluruh warga masyarakat tidak panik terkait adanya covid-19. Yang paling penting tetap terapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.