Tak Cuma Tala, Sejumlah Wilayah di Kotabaru dan Tanbu Juga Terendam Banjir

0

HUJAN deras disertai angin kencang yang terjadi belakangan waktu terakhir di wilayah Kalsel tak cuma memicu musibah banjir di Tanah Laut. Mengacu data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel, ada sejumlah daerah lain juga ikut terendam.

PLT Kepala BPBD Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, mencontohkan pada Minggu (12/7/2020), bencana banjir juga menerjang kawasan permukiman warga di Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru. Akibat musibah tersebut, sebanyak 30 buah rumah di desa itu pun terendam.

BACA: Banjir di Pelaihari Sempat Meluas, Kini Air Mulai Berangsur Surut

“Ada 30 buah rumah, 30 KK, dengan total 100 jiwa. Total kerugian ekonomi kurang lebih 135 juta rupiah,” ujar Roy seperti rilis yang diterima jejakrekam.com

Pada Sabtu (11/7/2020) sore kemarin, Roy juga membeberkan bencana banjir terdeteksi di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu. Dari peristiwa itu, 17 buah rumah terendam dan 68 jiwa terdampak.

“Berdasarkan prakiraan cuaca yang bersumber dari BMKG di Kalimantan Selatan memliki kecepatan angin 10 KM/Jam. Sehingga kami mengimbau kepada masyarakat harus waspada,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.