Dukung Gerakan Sejuta Masker, Pemkab HSS Rangkul Pengusaha

0

PEMERINTAH Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pertemuan untuk mendukung gerakan sejuta masker, dengan merangkul para pengusaha yang ada di  HSS, bertempat Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) pemkab setempat.

BUPATI Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (1/92020) mengatakan, pemkab sudah melaksanakan program gebrak masker sebelumnya, dan secara kuantitas masyarakat HSS rata-rata memang sudah memiliki masker.

Namun pemerintah pusat kembali mengintensifkan penanganan COVID-19 ini dengan gerakan sejuta masker di seluruh daerah. “Untuk itu Pemkab HSS ingin agar ada keterlibatan dan kontribusi stakeholder yang ada di HSS, termasuk para pengusaha,” katanya.

Dijelaskan dia, kondisi pemberlakuan protokol kesehatan di masa COVID-19 ini kemungkinan akan lama, sehingga penggunaan masker untuk semua warga akan terus diperlukan ke depan.

Dan, semangat bersama untuk membiasakan diri bagi masyarakat menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, dan diharapkan agar seorang warga hendaknya memiliki dua atau tiga masker, sehingga bisa mengganti tiap hari, serta tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak menggunakan masker.

Ia juga menambahkan bahwa sumbangan dari para pengusaha ini semata-mata bentuk amal dan partisipasi, sehingga tidak ada paksaan, termasuk berapa jumlah masker yang akan disumbangkan semua terserah kemampuan masing-masing pengusaha.

Para pengusaha nanti akan dicantumkan sebagai sponshorship kegiatan ini, adapun masker yang disumbangkan hendaknya dalam bentuk kain, sehingga bisa dipakai ulang,” katanya.

Sementara itu,  Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menambahkan sekaligus mengingatkan bahwa gerakan sejuta masker ini perlu disukseskan, mengingat perkembangan dan mutasi Virus COVID-19 yang berkembang semakin berbahaya.

Para pengusaha yang diundang kali ini berjumlah 25 orang, dan semua yang hadir sepakat serta antusias merespon positif kegiatan ini. Para pengusaha yang hadir diantaranya dari erbankan, perusahaan swasta, kontraktor, dan pengusaha lainnya.

Yang menarik ada partisipasi yang diserahkan dan langsung diterima oleh Bupati HSS, yakni dari Serikat Pekerja Mandiri PT Subur Agro Makmur (SAM), berupa donasi uang secara langsung, sebagai bentuk partisipasi para karyawan PT SAM terhadap masyarakat HSS.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.