Partai Gelora Dukung Duet Martinus-Jaya Berlaga di Pilwali Banjarbaru 2020

0

DUKUNGAN politik untuk pasangan Martinus-Darmawan Jaya Setiawan terus berdatangan jelang masa pendaftaran Pilwali Banjarbaru 2020. Kali ini, ada Partai Gelora. Parpol besutan politisi Anis Matta dan Fahri Hamzah itu secara resmi menyampaikan sokongan kepada duet tersebut, Selasa (1/9/2020).

DIGELAR di Café Breeze Park Banjarbaru, penyerahan dukungan ini digelar dengan santai. Ketua DPW Gelora Kalsel, Riswandi, yang langsung menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Martinus-Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, Riswandi mengklaim bahwa Banjarbaru sangat pantas dipimpin oleh pasangan Martinus-Jaya. Sebab, ia mengenal sosok Martinus sendiri memiliki pengalaman birokrasi dan memiliki jaringan yang luas.

Riswandi bercerita mengenal sosok Martinus saat menjadi Kepala Dinas PU Provinsi Kalsel. Saat itu, ia sendiri menjabat sebagai anggota DPRD Kalsel. Menurut dia, banyak keberhasilan pembangunan di Kalimantan Selatan selama yang bersangkutan menjabat.

BACA JUGA: Memenuhi Syarat Pencalonan, Haji Martinus-Jaya Konsentrasi di Tahap Pendaftaran

Sementara, menurut Riswandi, Darmawan Jaya Setiawan adalah sosok pengusaha yang sukses dan memiliki pengalaman menjadi birokrat. Kehadiran Darmawan Jaya Setiawan dianggap sangat penting untuk melanjutkan visi pembangunan Banjarbaru ke depan.

Adapun Darmawan Jaya Setiawan menyambut hangat pernyataan dukungan dari Partai Gelora kepada pasangan HMJ. Jaya tahu bahwa Partai Gelora adalah parpol baru yang banyak dimotori oleh kaum millenial. Menurut dia, ini sangat tepat dengan karakter Kota Banjarbaru yang mayoritas penduduknya berdasar data BPS dihuni oleh kaum millenial.

Sedangkan, Martinus merasa bahwa pertemuan siang itu seakan reuni dengan sahabat-sahabat lamanya di DPRD Provinsi Kalsel. Karena, selain Riswandi juga hadir Husaini dan Surinto yang juga dulu pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel.

“Kalo dulu saya memanggil Bapak, tapi karena sekarang sudah sama-sama tidak menjadi pejabat, saya lebih senang memanggil sahabat” ujar Martinus.

BACA JUGA: ‘Koalisi Biru’ Resmi Deklarasikan Dukungan kepada Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru

Ia berharap kehadiran Partai Gelora bisa menambah semangat koalisi yang ada untuk memenangkan pilkada Kota Banjarbaru 2020. Martinus yakin, meski Partai Gelora ini partai baru, tapi wajah-wajah sahabat-sahabatnya adalah wajah politisi-politisi yang sudah lama dan berpengalaman di Kalimantan Selatan.

Dia pun optimis Partai Gelora memiliki jaringan yang luas terbukti berhasil lolos verifikasi oleh Kemenkumham dan resmi menjadi Partai Gelora dalam waktu cepat, tanpa jaringan yang kuat mustahil hal ini bisa dilakukan. (jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.