Gaet 75 UMKM, 17 Chef dan Selebgram, Pertamina Bagikan 1945 Porsi dengan 8 Menu Masakan

0

PERTAMINA Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-17 Republik Indonesia dengan cara yang berbeda yaitu memasak yang dilakukan oleh 75 Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

SEBANYAK
17 Chef dan Selebgram memasak 8 (delapan) kreasi masakan khas Kalsel dan Kalteng. Kegiatan masak dilakukan secara live menggunakan akun Instagram @pertaminaborneo pukul 10.00 WITA.

Para chef dan UMKM akan memasak sejumlah 1945 porsi yang akan dibagikan kepada pahlawan pandemic covid. Drestanto, Sales Area Manager Kalselteng menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Pertamina memperingati HUT RI ke – 75.

BACA : Peduli Pelestarian Bekantan, Pertamina Gelontorkan Rp 549 Juta

“Kegiatan Cooking for Heroes adalah bentuk Pertamina memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 RI pada masa ini. Live cooking melalui media sosial adalah cara untuk mendukung pemerintah tetap #dirumahaja. Pandemi tidak menjadikan kita untuk berhenti berinovasi dan produktif,” Ujarnya, Senin (17/8/2020).

Selain itu, Pertamina menyasar kepada para UMKM yang semasa pandemic penjualannya menurun. Tidak hanya itu, pihak-pihak yang harus berjuang lainnya dan tidak mengenal work from home yaitu tenaga medis dan para pejuang energi yang harus memenuhi kebutuhan energi di daerah-daerah.

Masakan akan dikumpulkan di lokasi yang telah ditentukan untuk selanjutnya dibagikan kepada 1945 pahlawan covid dan yang terdampak covid antara lain tenaga kesehatan, petugas kebersihan, aparat keamanan, operator, dan kru SPBU dan LPG, supir angkot, dan warung-warung kecil. 

“Kegiatan ini sendiri menggunakan elpiji Bright Gas sebagai bahan bakar gasnya dan dilakukan pula trade in lpg 3 kg ke bright gas bagi UMKM yang mengambil peran pada kegiatan ini,” tambahnya.

BACA JUGA : Dukung Bibit Unggul Inovator Energi Terbarukan, Pertamina Luncurkan KSB

Adapun menu masakan yang dibuat yaitu makanan khas Kalsel seperti mie bancir, iwak karing batanak, soto banjar, selada banjar, masak habang haruan. Sedangkan, masakan khas Kalteng yaitu kalumpe & sambal rimbang, sasangan patin, dan coto menggala.

Drestanto pun mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan produk LPG sesuai peruntukannya dan Pertamina juga memiliki fasilitas delivery service melalui call center 135. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses produk elpiji Bright gas dan banyak promo menarik.

“Pertamina memiliki elpiji non subsidi Bright gas yang kualitasnya dan keamanannya sangat terjamin. Selain itu, harga yang terjangkau dan sangat handy untuk dibawa oleh ibu-ibu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.