Momen Kemerdekaan, Pemkab Batola Luncurkan Program Gebrak Masker

0

PERINGATAN HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala meluncurkan program Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker).

AKSI yang digelar setelah puncak Peringatan Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan Tim Penggerak Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga
(TP-PKK) bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Barito Kuala.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS beserta jajaran forkopimda, dan pejabat lainnya melepas program ini.

Setelah dilepas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tim terdiri dari anggota TP-PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa serta anggota IKAPTK akan membagikan ribuan masker.

Masker dibagikan secara door to door sambil mensosialisasikan akan pentingnya pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan.

Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor menyatakan, aksi Gebrak Masker ini dilaksanakan untuk lebih mengintensifkan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dalam upaya mencegah penularan virus corona.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan untuk menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 440/3592/BPD Tanggal 14 Agustus 2020 perihal Pelaksanaan Gebrak Masker pada Tangal 17 Agusuts 2020.

“Program ini guna menindaklanjuti hasil rakor bersama Ketua TP-PKK Provinsi dan SKPD terkait dengan para Ketua dan Pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kalsel,” tutup Saraswati. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.