Husairi Abdi

PKS-PAN Kompak Berkoalisi di Pilwali Banjarmasin, Ananda Klaim DPP Golkar Beri Lampu Hijau

0

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) resmi bergabung dalam koalisi besar untuk mengusung Hj Ananda dan Mushaffa Zakir sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin pada suksesi 2020 mendatang.

INI ditandainya dengan penyerahan SK DPP PKS kepada Hj Ananda yang merupakan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dari Golkar bersama anggota dewan dari PKS, Mushaffa Zakir di Kantor DPW PKS Kalsel, Jalan A Yani, Banjarmasin, Minggu (16/8/2020).

Penyerahan SK DPP PKS ini dilakukan Ketua DPD PKS Banjarmasin Hendra disaksikan Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Kalimantan Habib Aboebakar Alhabsyi.

“Sebenarnya, dari bakal calon yang diusulkan ke DPP PKS ada beberapa nama, termasuk nama Ibnu Sina. Namun, DPP PKS hanya menetapkan Hj Ananda berpasangan dengan Mushaffa Zakir sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin yang diusung PKS,” tegas anggota Komisi III DPR RI ini.

BACA : Mushaffa Zakir Berduet dengan Hj Ananda, Ibnu Sina : Saya Tunggu Keputusan PKS

Aboebakar menegaskan sikap politik yang diambil PKS karena sudah berkoordinasi dengan parpol lain seperti PAN. Sebab, DPP PAN sudah terlebih dulu mengusung duet Hj Ananda-Mushaffa Zakir dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

Usai menerima SK DPP PKS, Hj Ananda menegaskan dirinya sudah terlebih dulu mendaftarkan diri ke partai dakwah ini sebagai calon walikota.

“Ternyata, seiring waktu, dari hasil survei PKS dan elektabitas serta animo masyarakat, mayoritas menginginkan saya untuk maju mencalon Walikota Banjarmasin,” cetus Ananda.

BACA JUGA : Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Bersama Mushaffa Zakir Mendapat Restu PAN

Ia pun mengaku tidak pernah terlintas bakal berpasangan dengan Mushaffa Zakir yang merupakan koleganya di DPRD Banjarmasin dari PKS.

“Saya juga tidak menyangka diusung sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin dari PKS,” cetus mantan runner up Puteri Indonesia ini.

Diakui Ananda, sebagai kader Golkar dirinya terkejut ketika PKS justru mendung pencalonannya di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang. “Saya sendiri, baru sekali ke kantor DPW PKS Kalsel,” selorohnya.

BACA JUGA : Bukan Ibnu Sina, Ternyata DPP PKS Pilih Usung Ananda-Mushaffa Zakir

Dukungan PKS-PAN ditegaskan Ananda akan dijaga sebagai amanah dan menjadi kebanggaan bagi dirinya. Menurut Ananda, dirinya yang berpasangan dengan Mushaffa Zakir sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin akan menjalin kerjasama tak hanya di even pilkada, tapi juga terus berlanjut selamanya.

“Memang, tak hanya PKS dan PAN yang mendukung saya. DPP Partai Golkar juga telah menyatakan mendukung pencalonan saya. Namun, untuk rekomendasinya belum saya terima, tapi dalam waktu dekat akan segera keluar,” ucap mantan Ketua DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.