Ibnu-Arifin-Calon

Pemprov Tegaskan Kurva Covid-19 di Kalsel Belum Melandai, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

0 183

KURVA kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan masih belum terindikasi melandai. Buktinya, pada Rabu (5/8/2020), penambahan pasien positif masih berkisar puluhan dalam sehari, persisnya 54 kasus.

KEPALA Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, HM Muslim, mengungkap kasus terbanyak masih dari Kota Banjarmasin. Selanjutnya, ada pula daerah rentan lainnya seperti Banjarbaru dan Kabupaten Balangan.

“Reproduction Number (RO) kita masih di atas satu. Ini mengindikasikan potensi penularan masih tinggi,” kata Muslim dalam konferensi pers virtual yang digelar pemprov setempat.

Muslim juga menambahkan, kasus positif baru ini 88 persen merupakan hasil dari tracing kontak dan sebagian besar asimptomatik (tidak memiliki gejala).

Melihat masih tingginya kasus ini, masyarakat pun diimbau agar terus menerapkan protokol kesehatan. Sementara, pemerintah akan melakukan swab masif terutama pada kontak-kontak erat dari kasus-kasus terkonfirmasi positif.

“Kepatuhan terhadap protokol kesehatan itu sangat penting dalam upaya menekan laju insidensi yang masih sangat tinggi terutama di wilayah-wilayah perkotaan di Kalimantan Selatan,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.