Jalin Kerja Sama, Pejabat Kemenkumham Kalsel Apresiasi Perkembangan Perpustakaan Palnam

0

ROMBONGAN pejabat Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Wilayah Kalsel melakukan kunjungan ke Perpustakaan Palnam, Selasa (28/7/2020). Di sela talkshow Ria Enes yang digelar pada waktu yang sama, lawatan rombongan berkeliling melihat ruang pustaka milik provinsi ini.

SEMBARI berkeliling, Kabid Hukum Kemenkumham Kalsel, Rustam Efendi bersama rombongan juga melakukan koordinasi ke pejabat Dispersip yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman bersama.

Rustam berkata bahwa kerja sama ini nantinya akan membantu memberikan fasilitas layanan perpustakaan dalam rangka memberikan bahan bacaan untuk Warga Binaan Pemasyarakan (WBP) dan Pegawai Lapas sebagai media pendidikan melalui pustaka/buku.

BACA: Dari Jerman, Kang Abik Akan Jadi Pembicara Webinar Perpustakaan Palnam

“Setelah kami berkeliling melihat pelayanan, kami sangat mengapresiasi adanya peningkatan layanan . Seperti pembuatan kartu anggota sangat cepat, kartu anggota dicetaknya seperti E-KTP, yang tidak manual lagi. Kami sangat mengapresiasi pelayanan pada Perpustakaan Kalsel mulai dari penataan buku, katalog dan fasilitas ruang baca juga sangat nyaman, luas dan tidak panas,” ujarnya.

“Kami juga sangat terkesan pada ruang Kids Library, ruang baca khusus untuk anak. Yang dilengkapi dengan sesi story telling (dongeng) dari petugas atau mengundang para pendongeng . Tempatnya sangat luas, juga terdapat arena bermain anak sehingga orang tua bisa membawa anaknya ke sini, untuk menanamkan budaya literasi sejak dini,” ujar dia.

BACA JUGA: Usai Dibuka, Perpustakaan Palnam Dan Tendean Mulai Ramai Pengunjung

Ditambahkan Rustam, pengembangan demi pengembangan ini menjadikan Perpus Palnam menjadi wahana wisata literasi yang menjadi unggulan masyarakat Kalsel dan Banjarmasin.

Adapun Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, atau Nunung mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan dari Kemenkumham. Ia berharap kerja sama yang selama ini terjalin dipertahankan dan meningkat setiap tahunnya untuk berkolaborasi untuk mendekatkan buku ke masyarakat. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.