Polsek Rantau Badauh Pantau Pintu Masuk Mahelat Lebo

0

POLSEK Rantau Badauh memantau posko Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kampung Tangguh Mahelat Lebo Desa Sei Gampa, Barito Kuala, Sabtu (25/7/2020).

KEGIATAN ini untuk memantau penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang akan memasuki di wilayah itu. Sekaligus untuk memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau yang lazim dikenal New Normal.

Dalam pelaksaannya Petugas yang turun di Posko Penegakan Disiplin Kecamatan Rantau Badauh yaitu 3 Anggota Polri dari Polsek Rantau Badauh Polres Batola, 1 Anggota TNI dari Kodim 1005/Mrb, 1 anggota Dishub, 2 anggota dari Dinas Kesehatan, 2 anggota dari Petugas Kecamatan dan 2 Anggota Relawan Kampung Tangguh Kecamatan Rantau Badauh.

BACA JUGA : Bupati Batola Resmikan Kampung Tangguh Mahelat Lebo Covid-19

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Sahir Arif, mengatakan kegiatan tersebut salah satu Program Prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, yaitu penanganan Covid-19.

“Dengan adanya pembentukan kampung tangguh yang di bentuk di setiap Kecamatan, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Daerah Hukum Kabupaten Batola,” ucap dia.

Lalu Moh S Arif mengatakan hampir setiap Kecamatan di Kabupaten Barito Kuala, dibentuk Kampung Tangguh. Aparat gabungan setiap hari memantai penerapan protokol kesehatan dimasing-masing Posko Kampung Tangguh ini.

“Kami berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, imbuhnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.