Ibnu-Arifin-Calon

Diduga Stress, Pemuda Mengamuk di Pasar Kalindo, Lukai Beberapa Warga

0 470

SUASANA depan Pasar Kalindo, Jalan Belitung Darat, mendadak heboh pada Rabu (22/7/2020) siang. Warga pun berhamburan di tepi jalan, setelah ada seorang pemuda mengamuk dengan senjata tajam berupa belati.

AMUKAN seorang pemuda yang diduga mengalami stres itu, membuat beberapa warga pun terluka akibat tertusuk belati.

Suasana mencekam pun tergambar dari rekaman video pendek yang beredar di media sosial (medsos). Mereka pun mengamankan pemuda yang menusuk beberapa orang itu ke atas mobil patroli Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin yang datang ke lokasi. Terdengar suara histeris dari beberapa perempuan melihat kejadian tersebut.

Warga pun menumpahkan kekesalannya, ketika pelaku penusukan ini diangkut ke atas bak mobil patroli. Bogem mentah pun dilancarkan warga, karena kesal  dengan aksinya di siang bolong sekitar pukul 11.00 Wita itu.

BACA : Pelaku Pembunuhan di Belitung Darat Ternyata Residivis Keluar Masuk Penjara

Saksi mata kejadian, Edy mengungkapkan pelaku merupakan seorang pemuda yang sehari-hari berjualan buku Yasin dan foto-foto.

“Tiba-tiba dia mengamuk di kawasan depan Pasar Kalindo dengan belati. Sedikitnya, ada empat orang yang terluka tusuk,” ucap PKL buah di tepi Jalan Belitung Darat ini kepada jejakrekam.com,  Rabu (22/7/2020).

Menurut Edy, saat diamankan warga, belati yang digenggamnya berhasil dilepas dan diambil. Ternyata, pemuda itu diduga membawa pisau dua bilah. “Begitu satu belatinya berhasil direbut, dia mencabut belati lainnya yang ada di balik bajunya. Makanya, warga pun akhirnya mengeroyoknya,” kata Edy.

BACA JUGA : Dituding Ajari ‘Ngelem’, Motif Pembunuhan di Gang Inayah Belitung Darat Berhasil Diungkap

Ia menduga pelaku yang belum diketahui identitasnya itu tengah mabuk atau stress, sehingga membuat onar di depan kawasan Pasar Kalindo.

“Jadi, wajar saja, jika warga menghajarnya beramai-ramai karena sudah melukai orang banyak. Untungnya, tadi ada mobil patroli Dishub Kota Banjarmasin, sehingga bisa diamankan. Tapi, ya karena warga emosi, akhirnya dia dipukuli lagi di atas bak mobil,” ucap Edy.

BACA JUGA : Hanya Ditutup Sehari, Toko dan Kios Pedagang Pasar Kalindo Disterilkan

Sementara itu, petugas Dishub Kota Banjarmasin, Arifin membenarkan kejadian itu. Ia mengaku saat itu dirinya bersama rekannya tengah lewat di Jalan Belitung Darat, terjadi keributan.

“Akhirnya, kami berhenti dan mengamankan pemuda itu untuk diserahkan ke pihak Polsek Banjarmasin Barat,” ucap Arifin.

Sementara, ada beberapa korban kena luka tusuk oleh pelaku langsung dilarikan ke IGD RS Suaka Insan untuk mendapat pertolongan. Walau, tidak ada yang terluka parah, namun ada warga yang terluka di bagian punggung, lengan dan lainnya, akibat amukan pelaku.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.