Tim Kesehatan Lapangan Rutin Cek Kesehatan Anggota Satgas TMMD

0

KEGIATAN TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1005/Marabahan sudah berjalan 2 pekan, oleh karena tim kesehatan lapangan dari Batalyon Infanteri 621 Manuntung rutin mengecek kondisi anggota Satgas.

KARENA kondisi kesehatan mengalami ganguan dikarenakan cuaca yang tidak menentu kadang panas terkadang juga hujan. Bukan hanya anggota Satgas warga pun diperbolehkan turut mengecek kondisi kesehatannya, Senin (12/7/2020).

Tim Kesehatan lapangan Prada Agus melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap anggota satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan.

Agus mengatakan kondisi cuaca pancaroba yang tak menentu, kadang panas menyengat bila siang hari dan dingin di malam hari dan terkadang juga hujan membuat daya tahan tubuh lemah dan rentan terhadap penyakit.

BACA JUGA : Tunjukkan Kedekatan, Satgas TMMD Dan Warga Saling Bahu Membahu

Dia menjelaskan rutinitas pemeriksan kesehatan ini agar kesehatan para anggota satgas dan warga tetap terjaga, sehingga kegiatan pelaksanan TMMD berjalan lancar.

“Pengecekan kesehatan ini untuk memastikan kesehatan anggota satgas dan warga yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Belakangan ini cuaca di wilayah Barito Kuala khususnya di lokasi TMMD, dilokasi TMMD ini terkadang panasnya menyengat terkadang pula hujan,” kata Agus.

Kondisi itu dapat menyebabkan ganguan kesehatan sehingga menurunnya kondisi fisik. Dengan melakukan pengecekan secara rutin, diharapkannya bila daya tahan tubuh mengalami penurunan dapat cepat diatasi. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.