Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tabukan Tegakkan Protokol Kesehatan

0

PANDEMI Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia termasuk Kalsel belum menunjukkan curva yang melandai.

PENERAPAN protokol kesehatan mutlak dijalankan dengan disiplin, demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Polsek Tabukan melakukan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ingin masuk ke Kampung Tangguh Mahelat Lebo, Desa Tabukan Raya, Senin (13/7/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dipimpin oleh Personil Polsek Tabukan Bripka Setia Gunawan.

Kasubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik mengatakian petugas yang melaksanakan kegiatan di posko Penegakan Disiplin Kecamatan Tabukan yaitu 2 Anggota Polsek Tabukan, 1 Anggota TNI,1 anggota Dishub, 2 anggota dari kesehatan, 2 anggota dari kecamatan dan 3 Anggota Relawan Kampung Tangguh Kecamatan Tabukan.

BACA JUGA : Bupati Batola Resmikan Kampung Tangguh Mahelat Lebo Covid-19

“Kegiatan ini selaras dengan salah satu program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, yaitu penanganan Covid – 19. Dengan adanya pembentukan kampung tangguh disetiap kecamatan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid- 19 khususnya di wilayah Kabupaten Batola,” ucap Malik.

Dia menyebut hampir setiap Kecamatan di Kabupaten Barito Kuala telah dibentuk Kampung Tangguh, pendisiplinan protokol kesehatan di masing –masing posko Kampung Tangguh ini dilaksanakan setiap hari oleh petugas gabungan.

“Kami berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.