Jaga Imunitas, Polres HSU Gelar Senam Pagi

0

PANDEMI Covid-19 yang mewabah di Kalimantan Selatan menjadikan setiap orang untuk menjaga imunitas dan menjalankan protokol kesehatan.

TAK terkecuali Polres Hulu Sungai Tengah (HSU) yang juga berupaya menjaga kondisi fisik tetap bugar.

Jajaran personil HSU menggelar senam pagi di halaman Mapolres HSU, Jum’at (10/7/2020) pagi. Usai apel Jumat pagi yang dipimpin perwira pengawas (Pawas) harian Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi harian langsung melaksanakan senam pagi bersama yang dimulai dengan senam peregangan otot dan persendian leher, bahu, dagu, lutut, pinggul dan pergelangan kaki serta tangan.

Dilanjutkan senam sehat cegah covid-19, walau udara pagi masih dingin dan cuaca mendung tapi niat dan kemauan seluruh peserta senam dalam mencegah covid-19 akhirnya membangkitkan semangat dan semua peserta senam berkeringan dan terlihat segar.

Kegiatan senam ditutup dengan makan bubur kacang hijau bersama-sama sehingga suasana penuh kekeluargaan dan keberaamaan

Pelaksanaan senam diikuti Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H, Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H, para pejabat utama Polres HSU, personil dan ASN Polres HSU.

Ipda Abdul Rahmat selaku Paur Dal Ops Bagian Operasi memimpin senam tersebut dengan semangat memandu dan meberikan aba-aba senam di depan puluhan personil Polres HSU.

BACA JUGA : HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres HSU Turun ke Jalan Salurkan Sembako

Rahmat mengutarakan senam ini sangat baik dilaksanakan tapi dengan sungguh-sungguh, apa lagi di pagi hari yang mana udara masih segar, baik untuk melatih asupan oksigen ke paru paru, dan persendian serta otot perlu dilatih biar tidak kaku.

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kabag Sumda AKP Slamet Hari Wahyudi menjelaskan bahwa untuk mencegah wabah covid-19 saat ini salah satu nya dengan olah raga yang teratur, mengatur pola makan, menjaga pola hidup sehat sesuai prosedur kesehatan.

Sering memeriksakan kesehatan, tambahnya tak lupa untuk tetap menjaga jarak aman saat beraktifitas, hindari kerumunan, sering cuci tangan dengan air dan sabun serta selalu pakai masker.

“Selain itu pintar-pintar mengatur waktu berolahraga di waktu senggang sesuai hoby masing-masing ” tutur Kabag Sumda “

” Hal tersebut tentunya untuk meningkatkan kinerja personel dalam melaksanakan dinas,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.