Polres Pulau Laut Utara Rancang Proyek Percontohan Pasar Tangguh Banua

0

USAI berdirinya kampung Tangguh Banua di dua Desa Megasari dan Desa Sarang Tiung Kabupaten Kotabaru, Polsek Pulau Laut Utara menyiapkan pilot project lain.

PASAR menjadi target didirikannya proyek percontohan Pasar Tangguh Banua. Ide ini lahir dari fikiean kreatif Polsek Pulau Laut Utara.

Kapolsek Pulaulaut Utara, Iptu Yacob Sihasale bersama personel polisi dan para pedagang mendirikan pasar Tangguh Banua, Jum’at (10/7/2020).

Pasar Tangguh Banua dinamakan ‘Kemakmuran’ yang mana merupakan sebuah gerakan aksi nyata yang terjadi di pasar dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

BACA JUGA : PT Selabak Estate Serahkan Bantuan Untuk Kampung Tangguh Banua

Yacob Sihasale berharap dengan berdirinya pasar Tangguh Banua pedagang,konsumen dan masyarakat bisa bahu membahu secara mandiri memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Pasar Tangguh Banua Kemakmuran dibentuk dengan tujuan untuk memutus mata rantai dengan cara mandiri yang dilakukan oleh pedagang, konsumen dan masyarakat setempat guna mencegah penyebaran virus Covid-19,″tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.