Soal Anggaran Corona, Pansus Covid-19 DPRD Minta Keterangan Sekda HSS

0

PANSUS Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) meminta keterangn Sekdakab HSS H Muhammad Noor bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam rapat khusus di DPRD HSS, Kandangan, Rabu (8/7/2020).

DI HADAPAN pimpinan dan anggota Pansus Covid-19, Sekdakab HSS HM Noor menjelaskan pengawasan yang dilakukan pansus sangat membantu kinerja pemerintah daerah, karena akan berjalan selama 6 bulan sejak wabah pandemi Covid-19 mendera.

“Kami sudah siapkan informasi dan data yang dibutuhkan Pansus Covid-19 DPRD HSS. Tentu, keberadaan mereka bisa mengawal dan mengawasi terutama dalam penggunaan anggaran daerah untuk penanganan kasus virus Corona,” ucap HM Noor.

BACA : Jadi Syarat Perjalanan Dinas, Anggota DPRD HSS Ikut Rapid Test Massal

Ia menegaskan pemerintah daerah menggunakan anggaran yang tersedia dalam APBD HSS untuk penangana Covid-19 sudah sesuai prosedur yang berlaku, terhitung sejak Maret hingga awal Juli 2020 ini.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD HSS H Yusperi merespon positif keterbukaan dari pihak pemerintah daerah dan gugus tugas dalam penggunaan anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten HSS.

BACA JUGA : Langgar Perbup HSS, Pemilik Café dan Warung di Kandangan Disanksi Push-Up

“Kami mendorong agar Pemkab HSS meningkatkan kinerja, terutama peran tenaga medis yang harus terus semangat. Dana yang ada harus dimaksimalkan penggunaan dalam penanganan wabah Corona ini,” kata Yusperi.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.