ACT

Batola Tambah Satu Pasien Sembuh Covid-19

0 79

SATU lagi pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (29/06/2020). Kali ini dialami Btl-51. Pasien wanita berusia 28 tahun berasal dari Kecamatan Barambai ini sembuh setelah menjalani perawatan di Karantina SKB Marabahan.

“PASIEN dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan hasil negatif,” tutur Juru Bicara Tanggap Darurat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari.

Dengan sembuhnya Btl-51 ini maka total pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di Batola telah mencapai 69 orang.

“Setelah pulang yang bersangkutan harus melanjutkan isolasi mandiri 14 hari di rumahnya untuk menjaga kondisi kesehatan,” pinta Azizah.

Btl-51 terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 17 Mei 2020 lalu. Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah hingga karantina di SKB Marabahan dengan total waktu 43 hari yang bersangkutan pun akhirnya sembuh dan diperbolehkan pulang.

BACA JUGA : Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batola Tunjukkan Sinyal Positif

Pihak keluarga yang menjemputnya tampak sangat gembira. Keceria juga terlihat di muka Btl-51 setelah sekian lama tidak diperkenankan bercengkrama langsung bersama keluarga.

“Alhamdulillah akhirnya Allah memberikan kesembuhan kepada saya,” tutur wanita ramah itu dengan mata berbinar.

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan Senin (29/06/2020), akumulasi kasus Covid-19 yang tidak terjadi di Batola tidak mengalami perubahan dibanding sehari sebelumnya.

Jubir Tanggap Darurat GTPP Covid-19 yang juga Kadiskes Batola, dr Azizah Sri Widari melaporkan, total kasus Covid-19 di Bumi Ije Jela seluruhnya mencapai 731 dengan rincian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 88 orang (tetap dibanding sehari sebelumnya), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 (tetap), Orang Tanpa Gejala (OTG) 374 (tetap), dan Terkonfirmasi Positif 261 (tetap).

Khusus kasus Terkonfirmasi Positif yang berjumlah 261, rinci Azizah, terdiri dari sembuh 69 orang, meninggal 4, dirawat 92 (bertambah 4 dibanding sehari sebelumnya) masing-masing di RSUD Abdul Aziz Marabahan 5 orang, RSUD Ansari Saleh 9, Karantina SKB 27, Karantina Provinsi 42, RS Bhayangkara Banjarmasin 5, RSUD Ulin Banjarmasin 2, RS Sari Mulia 1, RS Ciputra Martapura 1, dan isolasi mandiri 96 (berkurang 5 orang). (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.