Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Sejumlah Ruas Jalan di Balangan Mulai Dikerjakan

0

SEJUMLAH  ruas jalan di Kabupaten Balangan saat ini tengah dikerjakan atau diperbaiki kondisinya. Diantaranya ruas jalan yang dikerjakan tersebut yakni, ruas jalan Pulau Nyiur sepanjang 5700 meter di Desa Timbun Tulang Kecamatan Batumandi, ruas Jalan Uren-Mamigang sepanjang 1116 meter di Kecamatan Halong dan ruas jalan Gunung Batu-Iyam sepanjang 1065 meter di Kecamatan Tebing Tinggi.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan, Ir Tuhalus menyampaikan, ketiga ruas jalan tersebut memang sedang dalam pengerjaan dan beberapa waktu ke depan akan selesai.

“Ini tengah dikerjakan dan mungkin dalam seminggu kedepan akan segara selesai dibangun,” ujar Tuhalus, Rabu (24/6/2020).

BACA : Menjadi Akses Penghubung, Jembatan Desa Puyun Mulai Dikerjakan

Selain ketiga ruas jalan tersebut, kata Tuhalus, ada juga ruas jalan yang telah selesai dikerjakan diantaranya ruas Jalan Lajar yang berada di Kecamatan Lampihong.

Selain itu, lanjut dia, pembangunan atau perbaikan beberapa ruas jalan juga akan dilakukan dibeberapa tempat sesuai dengan rencana dan anggaran yang ada. “Selain jalan, pembangunan infrastruktur lainnya juga terus kita laksanakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, jika sesuai RKPD 2020 pembangunan akan lebih fokus pada pengembangan infrastruktur daerah,  dalam upaya peningkatan kualitas layanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Mudahkan Warga, Dinas PUPR Balangan Bangun Jembatan Di Desa Anjungan

Di antara pembangunan insfrastruktur tersebut, kata Bupati, yakni penyelesaian pembangunan SDIT Al-Akbar, gedung olahraga indoor di Garuda maharam dan di sport center, gedung KONI, Puskesmas Tanah Habang, dan pembangunan Kebun Raya Balangan.

Sedangkan untuk jalan dan jembatan juga telah dialokasikan untuk perbaikan, peningkatan dan pemeliharaan jalan, salah satunya jalan menuju dan di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

“Harapan kita, dengan terbangunnya infrastruktur publik yang mantap, maka hal ini akan memberikan dampak berlipat ganda bagi pengembangan ekonomi, pengembangan SDM dan kehidupan sosial masyarakat,”pungkansya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.