Menjadi Akses Penghubung, Jembatan Desa Puyun Mulai Dikerjakan

0

DALAM beberapa bulan ke depan, warga Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan akan dapat menikmati jembatan baru. Sebelumnya, kondisi jembatan dilaporkan mengalami kerusakan. Jembatan tersebut dianggap sangat memprihatinkan dan pengendara yang melintas pun harus hati-hati.

DALAM penangananya, warga setempat melakukan tambal sulam agar jembatan bisa digunakan. Namun baru-baru ini, pembangunan jembatan baru mulai dikerjakan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus menerangkan, perbaikan jembatan dianggarkan sekitar Rp 6 Milyar. Keberadaannya sebagai pendukung akses jalan satu-satunya di kawasan tersebut. Selain itu mendukung peningkatan ekonomi di masyarakat.

BACA : Mudahkan Warga, Dinas PUPR Balangan Bangun Jembatan Di Desa Anjungan

“Jadi jembatan itu sudah diusulkan sejak beberapa tahun sebelumnya. Tahun ini kami punya anggaran dan kami lakukan pengerjaan,” ucap Tuhalus.

Ia juga mengatakan, ke depan diharapkan akan ada perbaikan jalan di Desa Puyun. Hanya saja saat ini kemampuan pemerintah daerah masih pada jembatan permanen yang dibangun.

Jembatan Desa Puyun dibangun sepanjang 50 meter dan lebar kurang lebih tiga meter.

Dalam proses pembangunan, ada jalur alternatif yang disediakan. Pasalnya, jembatan itu juga sebagai penghubung antar RT yang terpisah Sungai Puyun. Sehingga perbaikan pun sangat diharapkan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.