Diseleksi Ketat, 104 KK Warga Trinsing Dapat BLT Dana Desa

0

WAJAH dengan penuh kegembiraan terpancar dari perwakilan warga Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, usai mendapat bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020.

TERDATA ada 104 kepala keluarga (KK) dari Desa Trinsing yang mendapat kucuran bantuan BLT-DD tahun anggaran 2020 yang diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Desa Trinsing, Rabu (24/6/2020).

Penyerahan bantuan ini pun dilakukan Kepala Desa Trinsing Heri Mansupardi disaksikan Camat Agus Siswandi dan unsure Tripka Kecamatan Teweh Selatan.

Kepala Desa Trinsing  Heri Mansupardi mengatakan, dari jumlah penerima manfaat BLT-DD tersebut merupakan hasil seleksi ketat agar bantuan benar-benar tepat sasaran.

BACA : Terjun ke Lapangan, 66 KK di Desa Teluk Malewai Terima BLT DD

Camat Teweh Selatan Agus Siswandi menambahka, program pemerintah melalui bantuan langsung tunai (BLT) di tengah wabah Corona, bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemic.

Menurutnya, dari jumlah keseluruhan warga yang telah menerima BLT-DD ini  berdasarkan hasil seleksi, sehingga tidak semua warga desa menerima. Bantuan yang diberikan jumlahnya pun sama, tidak ada perbedaan antara satu KK dengan lainnya.

“Bantuan yang telah diserahkan secara simbolis disaksikan, baik dari kecamatan,  babinsa dan juga perbankan serta tim pengawas,” kata Agus.

Menurut dia, usai penyerahan secara simbolis, maka warga bisa mengambil uang tunai BLT-DD itu kepada pihak perbankan yang ditunjuk, dalam hal ini BRI Cabang Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.