Murnikan Nilai-Nilai Tribrata, Kapolda Kalsel : Semoga Polri Berada di Jalan yang Benar

0

MEMURNIKAN kembali internalisasi nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata dan rangkaian pembinaan tradisi Polri terus dilakukan Polda Kalimantan Selatan.

MENYAMBUT Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kalsel, jajaran kepolisian daerah ini pun menghelat upacara tersebut di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (24/6/2020) sore.

Dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, upacara tahunan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh saat memasuki tempat upacara, menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak aman untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19

“Upacara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Polri khususnya Polda Kalsel dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

BACA : Jaga Ketahanan Pangan, Polda Kalsel Tebar 17.500 Benih Ikan di Kolam Bina Brata

Ia menegaskan makna pencucian pataka ini adalah sebagai penerus Polri, harus terus berjuang menghargai nilai-nilai luhur para pendahulu.

Tujuannya, agar keberadaan Polri di zaman sekarang ini, mampu menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, di bawah kekuatan dan motivasi lambang-lambang Pataka Surya Karya Mandala Satya.

“Semoga saja personel Polri di Polda Kalsel ini bisa berada di jalan yang benar, dalam memberikan pengabdian yang luhur, mulia dan sejati kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel, pejabat utama, anggota Polri dan ASN Polri di lingkungan Polda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.