Jaga Ketahanan Pangan, Polda Kalsel Tebar 17.500 Benih Ikan di Kolam Bina Brata

0

KETAHANAN pangan khususnya tersedianya pasokan ikan jadi atensi Polda Kalimantan Selatan. Bertempat di Kolam Mathilda Aspol Bina Brata Banjarmasin, Kamis (4/6/2020) pagi, sebanyak 17.500 bibit ikan dilepas.

BIBIT ikan bawal dan patin ini langsung dilepas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, dan para pejabat utama Polda Kalsel dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan hidup.

“Pelepasan benih ikan ini dilakukan sebagai bentuk Bhakti Polda Kalsel untuk mendukung ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid-19,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta kepada awak media, usai prosesi pelepasan bibit ikan di kolam komplek perumahan anggota Polri itu.

BACA : Buka Dapur Umum, Polda Kalsel Tebar 5.544 Paket Sembako di Banjarmasin

Masih menurut Kapolda, apa yang dilakukan saat ini sangat baik dan bermanfaat bagi anggota Polri dan masyarakat. Ke depan, kata dia,  diharapkan dapat memperoleh hasil yang sesuai, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemic Covid-19.

“Tolong dijaga tempat wisata ikan di Kolam Bina Brata ini. Jangan sampai tempat wisata ini jadi tempat kenakalan remaja di kawasan Bina Brata ini,” ucap jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA : Serahkan Bansos, Dit Intelkam Polda Kalsel Suluh Soal Covid-19 dan Karhutla

Penambahan 17.500 bibit ikan bawal dan patin ini, makin membuat cadangan lauk favorit di Kalimantan Selatan di Kolam Mathilda Aspol Bina Brata Banjarmasin terdata sebanyak 23.500 bibit ikan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.