Kasus Kian Meningkat, Bupati Ingatkan Masyarakat Agar Makin Disiplin

0

PENINGKATAN jumlah kasus pendemi Covid-19 di Kabupaten Balangan terus meningkat. Berdasarkan data teranyar, jumlah positif sudah mencapai 78 orang.

DARI 78 pasien positif tersebut, dua orang diantara sembuh dan dua lainnya meninggal dunia. Sedangkan sisanya 74 pasien masih dalam perawatan.

Rincian ke 74 pasien positif dalam perawatan tersebut 14 orang berasal dari Kecamatan Paringin, 45 kecamatan Juai, 6 di Kecamatan Paringin Selatan, 2 Kecamatan Batumandi, 3 orang di Kecamatan Halong dan 1 satu orang masing-masing di Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi dan 2 orang berasal dari luar daerah.

BACA : Ansharuddin : Ikuti Protokol Kesehatan Untuk Pencegahan Covid-19

Menangapi makin tinggi kasus Covid-19 ini, Bupati Balangan H Ansharuddin terus berupaya mengimbau masyarakat Balangan untuk sama sama mencegah penyebaran Covid-19 di Banua Sanggam dengan selalu memakai masker saat beraktivitas dan agar tetap menjaga pola hidup sehat, dengan tetap membiasakan diri terus mencuci tangan pakai sabun, sesuai anjuran pemerintah di setiap lingkungan keluarganya masing-masing.

“Disiplin dalam menjaga kesehatan sesuai protocol covid-19 jadi keharusan. Saya mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker dalam beraktivitas baik di dlam maupun di luar ruangan,” ucap Bupati H Ansharuddin, Jumat (19/6/2020)

Selain itu, pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun juga penting dilakukan, baik sebelum dan sesudah beraktivitas.

BACA JUGA: Rakor Bersama Gugus Tugas Provinsi, Ansharuddin Beberkan Kenaikan Kasus Covid-19

Menurut Ansharuddin masyarakat tak perlu takut dan panik dengan adanya virus corona. Asalkan, pola hidup sehat benar-benar dijalankan dan mematuhi himbauan pemerintah, seperti pakai masker saat beraktivitas.

“Mari kita selalu jaga kesehatan. Sekarang pasien positif Covid-19 di Balangan semakin meningkat. Sehingga  jangan lupa selalu usahakan untuk menjalankan pola hidup sehat, patuhi protocol kesehatan Covid-19. Misalnya, selalu jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan ingat pakai masker,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.