Anang ‘Bidik’ Tanggapi Santai Soal Pengunduran Diri Pasangannya dalam Pilwali Banjarmasin 2020

0

LANGKAH pengunduran diri Ahmad Firdaus sebagai bakal calon wakil walikota Banjarmasin ditanggapi santai oleh rekannya Anang ‘Bidik’ Misran. Menurut dia, absennya Daus tak lantas membuatnya patah arang dalam melaju dalam kontes Pilwali 2020 mendatang.

SOSOK Anang Misran mengaku berkomitmen melanjutkan perjuangannya untuk merebut kursi nomor satu di Banjarmasin lewat jalur independen. Meski dihadapkan dengan saingan seperti Abdul Haris Makkie hingga petahana Ibnu Sina yang bakal diusung partai politik besar.

“Memang kita sebenarnya kecewa. Tapi tidak apa-apa. Santai saja kita. Kan ada aturan di KPU,” ucap Anang saat ditemui awak media di Banjarmasin, Rabu (17/6/2020) tadi.

Toh, menurut Anang, Ahmad Firdaus juga saat ini masih terikat surat berisi kontrak politik saat mereka berkomitmen akan melaju bersama dalam Pilwali mendatang.

Isi dalam surat tersebut menyatakan bahwa Ahmad Firdaus tidak bisa mundur saat mereka lolos pada tahapan verifikasi faktual yang bakal digelar 24 Juni 2020 mendatang.

BACA: Mundur dari Bursa Balon Wakil Walikota Banjarmasin, Ahmad Firdaus ‘Tinggalkan’ Anang Bidik

Surat tersebut juga telah ditandatangani oleh Anang-Daus bersama empat orang saksi dilengkapi materai 6000. Pernyataan ini diteken oleh duet pasangan independen tersebut pada 8 Juni 2020 tadi.

Sebelumnya, Daus memang mengumumkan pengunduran dirinya sebagai bakal calon wakil walikota Banjarmasin, pada Selasa (16/2/2020) lalu. Kendati demikian, ia belum membongkar alasan utamanya mundur dalam pilwali.

Daus cuma mengakui bahwa pengunduran dirinya sebagai salah satu peserta di bursa Pilwali Banjarmasin 2020 merupakan keinginannya sendiri. Ia pun menegaskan tak ada pihak yang memaksa dirinya untuk mundur dari bursa bakal calon.

Daus juga menegaskan langkah yang sudah diambilnya saat ini merupakan restu dari orang tuanya sendiri. “Waktu saya mencalonkan diri dulu atas izin orang tua. Dan saya mengundurkan diri juga atas restu orangtua,” ujarnya.

BACA JUGA : Diverifikasi KPU, Ada 15 Pasangan Petarung Independen Bakal Berlaga di 7 Pilkada Kalsel

Meski telah memilih mundur, Daus juga menyatakan masih tetap menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan rekannya Anang Misran.

“Kita tidak tahu lagi ke depan. Semoga ini bisa menjadi berkah saja,” harapnya.

Sekadar menyegarkan pikiran, Anang Misran-Ahmad Firdaus merupakan bacalon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin 2020 jalur independen.

Keduanya sempat membuat gebrakan dengan terjun langsung ke masyarakat. Bahkan, eks relawan Haji Denny yang kini mengubah nama menjadi Relawan Independen Banua menyatakan sikap untuk mendukung penuh Anang-Daus di Pilwali 2020 mendatang. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.